Saat Dibekuk Tim Khusus, Perompak Ini Sudah Lupa Berapa Banyak Korbannya

"Saking banyaknya, mereka sampai lupa kapal korban. Ada yang modalin dari Jakarta berinisial J dan sudah kami amankan juga,"

Saat Dibekuk Tim Khusus, Perompak Ini Sudah Lupa Berapa Banyak Korbannya
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Perompakan

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Unit reaksi cepat atau West Force Quick Response (WFQR) Lanal Karimun bekerjasama dengan WFQR Komando Armada Barat (Koarmabar), membekuk 12 pelaku kasus dugaan perompakan yang beraksi di di sekitar jalur perdagangan internasional Selat Malaka dan Selat Singapura.

Seorang pelaku berinisial GA (35) terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, dan mengenai bagian perutnya karena berusaha melarikan diri saat disergap.

Semua pelaku saat ini diamankan di Mako Lanal Karimun untuk menjalani pemeriksaan. Para pelaku diamankan di sejumlah tempat seperti Karimun, Jakarta Utara, Bogor dan Batam.

Pelaku diduga sudah kerap kali melancarkan aksi mereka dalam setahun belakangan ini. Terakhir mereka merompak kapal kargo MV Merlin dan MV Diamond Star, keduanya berbendara Indonesia.

Saat beraksi para pelaku mempersenjatai diri mereka dengan parang, linggis dan tali tambang. Pelaku mengincar barang-barang yang memiliki nilai ekonomis seperti spare part mesin kapal.

"Saking banyaknya, mereka sampai lupa kapal korban. Ada yang modalin dari Jakarta berinisial J dan sudah kami amankan juga," kata Danlanal Karimun, Letkol (P) Hariyo Poernomo saat menggelar konfrensi pers di Mako Lanal Karimun, Kamis (19/11/2015).(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help