Ini Manfaat dan Fungsinya Lampu Kristal di Rumah Anda

Pada model-model tertentu juga dapat dijadikan sebagai alat penerangan yang mampu menggantikan posisi lampu biasa.

Ini Manfaat dan Fungsinya Lampu Kristal di Rumah Anda
Istimewa
Ilustrasi Lampu Kristal 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ingin interior ruangan rumah terlihat lebih mewah? Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan lampu kristal model gantung di rumah Anda.

Kehadiran lampu ini, selalu bisa memberikan suasana berbeda pada hunian. Terlebih bila desainnya unik dan berkesan, seperti lampu kristal.

Lampu ini tak hanya sekedar lampu hias untuk menambah nilai artistik hunian. Pada model-model tertentu juga dapat dijadikan sebagai alat penerangan yang mampu menggantikan posisi lampu biasa.

Nah untuk mendapat tingkat pencahayaan yang pas ini, ada beberapa hal yang mesti anda lakukan sebelum membeli lampu kristal gantung. Seperti memperhatikan seberapa banyak bohlamnya, dan jenis bohlam yang digunakan.

Lampu kristal dengan bohlam jenis LED warna putih, umumnya sering dijadikan sebagai alat penerangan di rumah. Dibandingkan lampu kristal dengan bohlam berwarna oranye.

"Pada lampu kristal gantung tertentu, bisa juga untuk penerangan. Tidak hanya untuk lampu hias. Tergantung pencahayaannya," ucap Marketing Taffeta Decor, Abi.

Soal daya listrik yang membengkak, anda perlu menyiasatinya dengan memilih bohlam lampu kristal jenis LED. Lampu ini memang lebih hemat energi dibandingkan lampu biasa.

"Kalau jenis bohlamnya LED, lebih hemat listrik," katanya lagi.

Selain memperhatikan seberapa banyak bohlam dan jenis bohlam pada lampu kristal yang akan dibeli, anda juga perlu memperhatikan model lampu, dan ruang mana pada sisi rumah anda yang cocok dengan penempatan lampu kristal ini. Salah-salah tempat, justru bukan kenyamanan yang anda dapatkan.

Misalkan saja untuk lampu kristal model gantung, dengan panjang lampu sekitar 3 hingga 5 meter. Lampu kristal model ini, menurut Abi, cocoknya di tempatkan untuk lampu tangga pada ruangan rumah bertingkat.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved