‎Di Kawasan Ini BESOK RIBUAN PEKERJA dan BURUH Mogok Kerja

Adapun mogok kerja tersebut, akan dilakukan di beberapa kawasan industri.

‎Di Kawasan Ini BESOK RIBUAN PEKERJA dan BURUH Mogok Kerja
Istimewa
Ilustrasi UMK 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Serikat pekerja dan buruh direncanakan akan melakukan mogok kerja nasional.

Pangkorda Garda Metal, Suprapto yang dihubungi melalui sambungan telepon mengatakan, pekerja di Batam pun akan melakukan hal yang sama pada Selasa (24/11/2015) pagi.

Menurutnya akan ada sekitar 30 ribuan buruh yang akan melakukan aksi mogok kerja tersebut.

"Ada sekitar 30-50 ribu untuk Batam saja. Tidak ada sweeping, kesadaran saja dari rekan-rekan pekerja semua," ujar Suprapto.

Adapun mogok kerja tersebut, akan dilakukan di beberapa kawasan industri.

Serta ada juga buruh yang akan menyambangi kantor wali kota Batam serta kantor penjabat Gubernur Kepri di Graha Kepri Batam Centre.

"Ini menjadi catatan juga buat pemerintah pusat, baik itu Presiden, menteri, bahwa ketika kami bergerak ini adalah suara kami agar nasib kami buruh jangan dipermainkan," kata Suprapto lagi.

Terakhir ia mengatakan, untuk pergerakan aksi mogok kerja dan demo rencananya juga dilaksanakan di kabupaten/kota lainnya, seperti Tanjungpinang dan Bintan.

"Di Tanjungpinang dan Bintan juga ada, karena di sana pun ada serikat FSPMI. Tidak tahu kalau serikat pekerja yang lain. Cuma untuk Batam, besok itu FSPMI dan SPSI. Izinnya sudah masuk di Polresta Barelang, ke Polda juga sudah dimasukkan," kata dia.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved