Lis Darmansyah: Kalau Ada Kekurangan, Itu Kesalahan Walikotanya

Kalau ada kekurangan, anggaplah itu kesalahan Walikotanya. Kalau ada kelebihan anggaplah itu kelebihan semuanya

Lis Darmansyah: Kalau Ada Kekurangan, Itu Kesalahan Walikotanya
Tribunnewbatam.com/iman suryanto
Lis Darmansyah, Walikota Tanjungpinang

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang tahun ini gagal meraih piala Adipura.

Ini merupakan tahun kedua Pemko Tanjungpinang tidak mendapat penghargaan tersebtu. Sebelumnya Pemko Tanjungpinang telah 10 kali mendapatkan piala adipura.

Namun Pemko Tanjungpinang berhasil meningkatkan nilai kebersihan kota Tanjungpinang jika dibandingkan tahun sebelumnya.

Oleh karena itu, Kementrian Lingkungan Hidup memberikan penghargaan sertifikat adipura kepala Pemko Tanjungpinang.

Penyerahan sertifikat adipura tersebut dilakukan di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (23/11/2015) malam. Sertifikat adipura tersebut diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono.

Sertifikat adipura merupakan penghargaan yang diberikan oleh Kementrian Lingkungan Hidup kepada kota atau ibukota kabupaten yang mengalami kenaikan nilai Adipura yang signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya. Pemko Tanjungpinang sendiri berhasil menaikkan nilai adipura dari 71,5 menjadi 80.

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan piala adipura bukanlah target utama Pemko Tanjungpinang. Tujuan utama adalah menciptakan lingkungan kota yang bersih. Itulah yang menjadi kewajiban Pemko Tanjungpinang. Saat ini dia menilai Tanjungpinang lebih bersih.

Namun Lis mengakui, Kota Tanjungpinang memang masih mendapat nilai rendah di beberapa titik diantaranya areal pasar.

Karena memang sampai saat ini belum ada tempat pembagian sampah organik dan anorgnik disana. Selain itu, katanya, sampah di laut juga menjadi kendala untuk memperoleh adipura.

Namun begitu, menurut Lis, selama ini Pemko Tanjungpinang juga sudah banyak mendapatkan prestasi. Seperti kenaikan predikat akuntabilitas kinerja Pemko Tanjungpinang.

"Tanggal 26 (mendatang-red) dapat penghargaan penanaman pohon tingkat nasional. Kalau ada kekurangan, anggaplah itu kesalahan Walikotanya. Kalau ada kelebihan anggaplah itu kelebihan semuanya," kata Lis, Senin (23/11/2015).(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help