Guru Honorer Khawatir Dana Insentif Mereka Dipotong

Dana tersebut diyakini bisa menghibur dirinya yang selama ini hanya mengabdi dengan gaji Rp 300 ribu per bulan.

Guru Honorer Khawatir Dana Insentif Mereka Dipotong
Tribunnews.com
Ilustrasi guru sedang mengajar 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pencairan dana insentif guru pada Hari Guru Ke-70 yang jatuh pada Rabu (25/11) menjadi kabar gembira bagi 29.000 tenaga guru honorer se-Kepri.

Penantian panjang mereka untuk menerima dana tersebut, sejak Juni 2015 lalu, setidaknya bisa terjawab.

Namun, kegembiraan menerima dana insentif itu disambut beberapa guru dalam kecemasan.

Sejumlah guru malah menjadi risau. Sebab, mereka sudah mendengar informasi yang beredar bahwa dana insentif tersebut tidak diterima secara penuh seperti tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah, kalau besok dana insentif itu benar-benar dicairkan. Tapi saya dan teman-teman guru lainnya dengar informasi bahwa dananya tidak penuh diterima karena dikurangi sebagian. Hal inilah yang buat kami risau," ungkap Endang, seorang guru Taman Kanak-Kanan (TKK) Bhayangkari di Kota Tanjungpinang, Selasa (24/11) pagi.

Endang dan seorang kawan guru honorer lainnya mengakui bahwa sebenarnya dana insentif untuk guru honorer itu dikucurkan dalam dua tahap sesuai dengan jumlah semester dalam setahun.

Dana untuk tahap pertama sedianya sudah diterima pada Juni 2015 lalu. Namun, sampai saat ini, dana tersebut belum juga disalurkan ke rekening mereka akibat terganjal masalah defisit anggaran.

Sedangkan dana untuk tahap ke dua baru akan dicairkan pada Desember 2015 mendatang.

Namun, Endang dan kawan-kawan guru honorer lainnya mengharapkan dana tahap ke dua tersebut sudah langsung dicairkan pada Hari Guru nanti.

"Semoga saja besok ini semua dana dari tahap pertama dan ke dua bisa langsung dikucurkan. Kalau pun dananya dikurangi sebagian, kami masih bisa menerima lebih banyak," ungkap Endang dan kawan guru honorer lainnya.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved