Santunan Kecelakaan Kerja, Ahli Waris Jupri Terima Rp24 Juta

Ini warisan dari suami saya yang harus saya pergunakan dengan baik untuk kelangsung rumah tangga saya dalam menyekolahkan dan membesarkan anak...

Santunan Kecelakaan Kerja, Ahli Waris Jupri Terima Rp24 Juta
Tribunnewsvideo/Hadi Maulana
Ruginah, istri almarhum Jupri menerima secara simbolis santunan kecelakaan kerja dari BPJS Naker Batam Nagoya senilai Rp24 juta rupiah. Tribun/Hadi Maulana 

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan (Naker) Cabang Batam Nagoya, Batam Kepulauan Riau menyerahkan santuan kematian program tenaga kerja formal sebesar Rp24 Juta.

Dimana nilai itu diterima oleh ahli waris Jupri yang merupakan nelayan Kampung Bagan Telaga Punggur Batam Kepulauan Riau.

Kepala BPJS Naker Cab. Batam Nagoya Achmad Fatoni mengatakan karyawan pekerja informal merupakan peserta program jaminan kematian (JKM) dari perseorangan atau peserta mandiri.

Dan kepadanya diberikan hak-haknya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan ketenagakerjaan yang ada.

"Apa yang diberikan saat ini merupakan hak-hak almarhummah dan kami berikan melalui ahli warisnya," kata Achmad Fatoni, Kamis (26/11/2015).

Fatoni berharap agar apa yang didapat ahli waris ini bisa berguna untuk kedua anak dan istri almarhummah.

“Setidaknya istri yang ditinggalkan bisa membuka usaha dan kedua anak alamrhum juga bisa meneruskan pendidikannya hingga selesai di perguruan tinggi,” ujarnya.

Ruginah, istri almarhum mengaku uang santunan yang didapat ini nantinya akan dipergunakan untuk usaha, mengingat saat ini dirinyalah yang menjadi kepala keluarga setelah ditinggal sang suami.

“Kini saya yang menjadi kepala keluarga dan bertanggungjawab atau pendidikan kedua anak saya,” kata Ruginah.

Ruginah, begitu sering dipanggil mengaku sama sekali kaget dengan santunan yang didapatkannya itu, sebab tidak pernah terbayangkan oleh dirinya besaran santunan dari prigram BPJS Naker yang diikuti almarhum suaminya mencapai puluhan juta.

“Ini warisan dari suami saya yang harus saya pergunakan dengan baik untuk kelangsung rumah tangga saya dalam menyekolahkan dan membesarkan kedua anak saya ini,” katanya. (mau)

Editor: Hadi Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved