Pilkada Kepri 2015

Kondisi Musim Angin Utara Buat KPU Anambas Resah.'Saya Khawatir Pergerakan Logistik Suara'

"Saya lebih mengkhawatirkan logistik suara yang tidak bisa bergeser ke PPK karena terkendala cuaca.

Kondisi Musim Angin Utara Buat KPU Anambas Resah.'Saya Khawatir Pergerakan Logistik Suara'
Istimewa
Ilustrasi logistik Pilkada

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Anambas M. Sani Abdullah mengaku sangat khawatir akan sulitnya penyaluran logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada), saat musim angin utara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke PPK.

Ia juga mengatakan sebagai daerah kepulauan, cuaca yang kurang kondusif akan terjadi hingga akhir tahun.

"Saya lebih mengkhawatirkan logistik suara yang tidak bisa bergeser ke PPK karena terkendala cuaca. Belum lagi dengan musim utara yang tidak memungkinkan untuk dilalui jalur pelayaran," ujarnya saat rapat koordinasi pemantapan pelaksanaan Pilkada, Jumat (27/11/2015).

Sani juga menambahkan, dalam Undang-Undang telah disebutkan bahwa setelah pelaksanaan Pilkada, logistik suara yang berada di TPS tidak boleh bermalam serta harus bergeser ke PPK di masing-masing kecamatan.

Kondisi tersebut, kian diperparah oleh adanya jalur komunikasi yang kurang baik, Sehingga menghambat dalam koordinasi pelaksanaan Pilkada yang dilakukan serentak pada 9 Desember mendatang.

"Kalau pemilihan sebelumnya tidak terlalu khawatir, karena pelaksanaannya yang tidak masuk pada musim utara. Kami khawatir seperti di Kecamatan Siantan Selatan seperti Desa Kiabu saat musim utara masuk. Tentunya hal ini perlu disikapi," terangnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved