Lomba Renang Lintas Selat HUT Armabar 2015, Diikuti 300 Peserta

Lomba yang dibuka Panglima Armabar, Laksamana Muda Taufiq R ini diikuti kelompok militer dan sipil dengan jumlah total peserta mencapai 300 peserta

Lomba Renang Lintas Selat HUT Armabar 2015, Diikuti 300 Peserta
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ratusan peserta mengikuti lomba renang memperingati hari hut armada 2015 yang dimulai dari Dermaga Lanal Batam, Minggu (29/11) dengan finis pantai Palm Spring, Nongsa, Batam. Kegiatan ini diikuti sejumlah personil dari TNI AL, Korp Marinir, 134 Raider, Polair Polda Kepri, Basarnas, Bakamla serta 111 peaweta yang berasal dari umum. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM -  Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menggelar lomba renang lintas selat sejauh 3, 5 Nautical Mil atau sepanjang 7 kilometer, Minggu (29/11/2015).

Lomba yang dibuka Panglima Armabar, Laksamana Muda Taufiq R ini diikuti kelompok militer dan sipil dengan jumlah total peserta mencapai 300 peserta.

Dari kelompok militer diikuti prajurit TNI AL, 134 Raider Tuah Sakti, Polair Polda Kepri, Badan Keamanan Laut dan Basarnas ang dibagi pertim dengan lima perenang per timnya.

Perlombaan dalam rangka memperingati HUT Armabar tahun 2015 ini mengambil start dermaga pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam dengan garis akhir pantai Palm Spring Nongsa.

Dalam sambutannya, Taufiq mengatakan, perlombaan renang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan TNI AL wilayah barat untuk memperingati HUT Armabar.

"Perlombaan ini merupakan sarana untuk menguji kemampuan Anggota TNI AL di bidang fisik, mental, dan kelompok," ujar Taufiq.

Selain lomba renang, kegiatan ini juga diisi dengan aksi terjun payung dari satuan komando pasukan katak serta atraksi kemampuan pencarian, penyergapan dan pembebasan kapal yang dilakukan prajurit TNI AL.(*)

Penulis: Argianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved