Pemko Tanjungpinang Gesa Tiga Hal Ini Untuk Kemajuan Kota Gurindam

Pemerintah Kota Tanjungpinang terus mendorong perkembangan sektor peternakan, pertanian dan perikanan.

Pemko Tanjungpinang Gesa Tiga Hal Ini Untuk Kemajuan Kota Gurindam
Tribun Batam/M Ikhwan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah berfoto bersama 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang terus mendorong perkembangan sektor peternakan, pertanian dan perikanan.

Hal ini sengaja dilakukan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mengingat tiga sektor tersebut merupakan penopang perekonomian sebagaian besar masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Dorongan tersebut dilakukan melalui kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kelompok Tani, Peternak dan Nelayan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 60 yang terdiri dari tiga kelompak tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, Kehutanan dan Energi (KPPKE) Kota Tanjungpinang ini, dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah di Ballroom Hotel Sunrise City Tanjungpinang, Selasa (1/12/2015).

Pada kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini bukan sebatas seremonial saja.

Namun harus memberikan manfaat jangka panjang dalam peningkatan kesejahtraan para petani, peternak dan nelayan di Kota Tanjungpinang.

"Pemerintah memberi bantuan kepada Bapak/Ibu, agar usaha Bapak/Ibu dapat berkesinambungan. Bapak/Ibu tahu bagaimana mengembangkan usahanya, tahu bagaimana memasarkannya dan ini bukan hanya untuk sumber daya manusia (SDM) saja, tetapi bagaimana bapak/ibu bisa memanajemen usaha dengan baik," kata Lis.

Bahkan Lis berharap kegiatan yang dilaksanakan tersebut, mampu memotivasi peserta. Sehingga setelah kegiatan akan lahir pengusaha-pengusaha di bidangnya masing-masing.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved