Tipu 300 Pencari kerja, Tiga Terdakwa Penipuan Ini Divonis 10 Bulan

ketiga terdakwa terbukti melakukan penipuan dengan mengaku sebagai staf di PT Karya Sarana Nusantara (KSN).

Tipu 300 Pencari kerja, Tiga Terdakwa Penipuan Ini Divonis 10 Bulan
Istimewa
Ilustrasi Vonis 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tiga terdakwa masing-masing Elisa Riska Susanti, Cahaya Martinus alias Martin, dan Sarifah dalam perkara penipuan di tuntutan 10 bulan kurungan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nurhasanitai dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (1/12/2015).

Dalam tuntutan JPU itu, ketiga terdakwa terbukti melakukan penipuan dengan mengaku sebagai staf di PT Karya Sarana Nusantara (KSN).

Akibatnya, sebanyak 300 orang pencari kerja (pencaker) ditipu ketiga terdakwa dengan modus membutuhkan tenaga kerja di PT KSN. Atas aksi itu ketiga terdakwa mendapat keuntungan mencapai Rp 64 juta.

"Atas perbuatannya, ketiga terdakwa masing-masing dijerat dengan Pasal 372 jo Pasal 55 ‎KUH Pidana. Ketiga terdakwa masing-masing dituntut 10 bulan kurungan penjara," kata JPU membacakan tuntutan.

Dalam tuntutan itu, ketiga terdakwa terbukti bekerja sama, untuk merekrut sebanyak-banyaknya karyawan untuk dipekerjakan di PT KSN yang disebut-sebut milik Pak Lee.

Sidang itu sendiri dipimpin Wahyu Prasetyo Wibowo dengan didampingi Jassael dan Arief Hakim. Sementara jaksa Nurhasaniati bertindak sebagai JPU.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved