Kedua Paslon Tahu Bagaimana Tingkatkan PAD Bintan

Pasangan calon punya cara sendiri untuk tingkatkan PAD

Kedua Paslon Tahu Bagaimana Tingkatkan PAD Bintan
tribun/ekosetiawan
Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Bintan sebelum jalani debat, Rabu (2/12/2015) malam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pasangan calon Apri Sujadi-Dalmasri Syam (Asri) dan Khazalik-Indra Setiawan (Khawan) punya cara sendiri, saat ditanya panelis bagaimana meningkatkan PAD Kabupaten Bintan.

Menurut pasangan Asri, untuk meningkatkan pendapatkan daerah dari sektor pajak, makan prosesnya harus digampangkan dan terbuka.

"Kita akan membuat pembayaran sistem pajak secara online. Agar bisa terpantau, gampang dan mengurangi kecurangan pembayaran Pajak," kata pasangan Apri dalam debat publik, Rabu (2/12/2015).

Selain itu menurut Apri Sujadi, Bintan harus mencari sumber PAD yang lain,di antaranya dengan meningkatkan peran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

"Kita akan tingkatkan peran BUMD karena wilayah kita ini sangatlah kaya. Masih banyak yang perlu kita manfaatkan lagi," kata Apri.

Sementara pasangan Khawan menilai, selama ini Bintan terkenal dengan pendapatan dari pertambangan, namun harus didorong pendapatan dari bidang lain, seperti sektor wisata, yang sudah cukup terkenal.

"Sektor pariwisata di Bintan sangat menjanjikan. Sektor pariwisata akan menjadi lokomotif dalam pembangunan ekonomi yang ada," sebut Khazalik.

Selain itu menurut Khazalik, jika terpilih nanti, mereka akan memanfaatkan sektor perikanan dan pertanian, UMKM dan industri rumah tangga lainya.

"Itu juga menjadi prioritas kita kedepan. Tentunya banyak pilihan, bukan hanya pertambangan saja untuk mendapatkan PAD kedepanya," kata Khazalik.(*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help