Pemkab Karimun Usulkan Penerimaan 300 Formasi CPNS Tahun 2016

"Yang kita ajukan 300 formasi. Itu medis dan pendidikan saja," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, TS Arief Fadillah

Pemkab Karimun Usulkan Penerimaan 300 Formasi CPNS Tahun 2016
batam.tribunnews.com/yahya
Bupati Karimun Aunur Rafiq menjamu kunjungan Mr Wang Hi, Wakil Gubernur Xinzhou, Tiongkok di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu (18/11/2015). Kunjungan tersebut dalam rangka menjajaki investasi di FTZ Karimun. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Pemerintah Kabupaten Karimun telah mengusulkan sebanyak 300 formasi CPNS untuk tahun 2016 nanti ke Kementerian Negara Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan).

Namun meski Kabupaten Karimun sudah lama tidak ikut dalam penerimanaan CPNS, keseluruhan formasi yang diajukan tersebut hanya untuk bidang pendidikan dan tenaga medis saja.

"Yang kita ajukan 300 formasi. Itu medis dan pendidikan saja," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, TS Arief Fadillah, Rabu (2/11/2015).

Arief mengatakan saat ini, Karimun memang sedang memerlukan banyak tenaga medis dan tenaga guru. Hal itu juga sesuai dengan pernyataan Bupati Karimun, Aunur Rafiq.

"Bupati telah menyampaikan prioritas utama adalah tenaga medis dan guru. Jika menpan memberikan celah yang lain ya kita terima saja," ujarnya.

Analisis kebutuhan untuk formasi juga telah dikirim Pemda Karimun.

Saat ini Kabupaten Karimun tengah banyak melakukan pembangunan seperti beberapa puskesmas baru, diantaranya Puskesmas Selat Beliah dan Dusun Niur.

Ditambahkan Arief, formasi yang diajukan termasuk jalur umum dan CPNS dari honorer.

Ia juga berharap agar tenaga honorer yang telah lama mengabdi dapat segera menjadi pegawai negeri sipil.

"Namun tetap saja sama-sama mengikuti tes dengan sistim cat. Hanya penerimaan yang umum sesuai dengan tes kemampuan atau lebih tinggi dan yang honor lebih diturunkan," tutup Arief. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help