Pegawai Antusias Laporkan LHKPN, Pemkab Bintan Berharap Tak Ada yang Tersandung Kasus Korupsi

"Pemkab Bintan bisa lebih baik, antusias mereka datang ke sini untuk memberikan laporan harta kekayaan mereka," sebut Ardiansyah

Pegawai Antusias Laporkan LHKPN, Pemkab Bintan Berharap Tak Ada yang Tersandung Kasus Korupsi
tribun/ekosetiawan
Ardiansyah M Nasution bersama Pj Bupati Bintan saat memaparkan pentingnya Laporan harta kekayaan oleh Penyelenggara negara. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN  - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi pegawai Pemkab Bintan dalam transparasi Asistensi Pengumpulan dan Pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur pendaftaran dan pemeriksaan LHKPN, KPK, Ardiansyah M Nasution.

Menurut Ardiansyah, dalam acara yang digelar di ruang pertemuan Kantor Bupati Bintan, para Pegawai di lingkungan pemkab Bintan terlihat sangat antusias.

Malahan yang hadir cukup banyak dibandingkan di pemerintah di kabupaten kota lain di Provinsi Kepri.

"Bisa kita lihat sendiri, Pemkab Bintan bisa lebih baik, antusias mereka datang ke sini untuk memberikan laporan harta kekayaan mereka," sebut Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, ini merupakan hal yang membanggakan, karena penyelenggara negara bisa dengan langsung melaporkan harta kekayaan mereka.

"Ini juga salah satu mencegah terjadinya kecurangan atau korupsi di lingkungan pemerintah. Karena itu, lebih baik kita mencegah dibandingkan nanti diproses ketika sudah ketahuan," sebutnya lagi.

Sejauh ini, di lingkungan Pemkab Bintan sudah ada inspektorat yang melakukan pemeriksaan untuk penyelenggara negara.

Namun dengan adanya kegiatan ini bukan berarti pihak KPK tidak mempercayai Inspektorat di pemkab Bintan.

"Bukan kita tidak percaya, alangkah baiknya kita juga melakukan hal yang sama dari pihak pemerintah pusat," sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Pemkab Bintan Lamidi dalam kesempatan tersebut mengatakan, kedepanya Pemerintah Daerah (Pemda) Bintan akan melakukan hal ini secara kontinyu.

Pemkab Bintan akan melakukan koordinasi dengan KPK.

"Awal tahun kita juga akan melakukan hal yang sama. Kami akan mengundang kembali dan memberikan pelatihan kepada PPK, PPTK, bendaharawaan dalam rangka pelaksanaan penyerapan anggaran tahun 2016 mendatang," kata  Lamidi.

Dengan adanya kegiatan rutin ini Lamidi berharap, tidak ada penyelenggara negara dari Pemkab Bintan yang tersandung kasus korupsi.(*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved