17 Pelajar Kepri Dapat Kesempatan Belajar Budaya ke NTT

Kunjungan ini digelar atas dukungan PT Pelindo dan PT Krakatau Steel sebagai anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)

17 Pelajar Kepri Dapat Kesempatan Belajar Budaya ke NTT
istimewa
Kunjungan pelajar Kepri ke NTT 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Sebanyak 17 pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kepri berkunjung ke Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kunjungan ini digelar atas dukungan PT Pelindo dan PT Krakatau Steel sebagai anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kepala Seksi (Kasi) SMA pada Dinas Pendidikan (Disdik) Kepri, Juritno mengatakan kegiatan kunjungan itu dikemas dalam program siswa mengenal wisata.

Melalui program ini siswa-siswi diberi pembekalan mengenal nusantara. Setelah itu mereka diutus ke NTT mengenal provinsi itu lebih dekat lagi.

"Proses seleksi siswa-siswi ini dilakukan dengan terburu-buru. Alhamdulillah, sebanyak 17 siswa-siswi dinyatakan lolos seleksi wawancara.

Mereka berasal dari 7 kabupaten/kota se-Kepri yang terdiri dari 5 orang dari Tanjungpinang, 6 orang dari Bintan, 4 orang dari Batam dan 2 orang dari Karimun. Mereka akan berada di NTT selama 1-20 Desember 2015," kata Juritno dalam acara pelepasan di Hotel Bali, Minggu (6/12/2015) malam.

Menurut Juritno, pelajar yang terpilih ini memiliki prestasi dan terlibat aktif dalam organisasi.

Dengan kemampuan yang dimiliki, mereka diharapkan bisa memperkenalkan budaya Melayu Kepri kepada pelajar di NTT dan dapat menimba pengatahuan dari provinsi yang dikunjungi itu.

"Tanggal 11 Desember 2015, kita akan menerima pelajar dari Sulawesi Utara.
Mereka berkunjung ke sini masih berkaitan dengan program serupa," kata Kasi SMA pada Disdik Kepri itu.

Sementara itu, Humas Resources and General Affair Director PT Pelindo I (Persero), M Hamied Wijaya mengatakan, kunjungan pelajar itu masuk dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Melalui program ini, BUMN membiayai kegiatan pertukaran pelajar dalam rangka memperkaya ilmu pengetahuan dan dimensi kehidupan lainnya.

"Kami berharap, adik-adik pelajar bisa menceritakan pengalamannya kepada kawan-kawan di daerah lain. Kami berharap agar melalui kunjungan ini, relasi di antara adik-adik semakin dipupuki," kata Hamied.

Dia menambahkan, seluruh biaya perjalanan para siswa ini ditanggung oleh BUMN.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help