TV Online Tribun Batam

NEWSVIDEO: Mantapkan Skill Prajurit, Yonif 10 SBY Latihan Renang Tempur

Latihan pemantapan satuan tempur tahap laut ini diikuti 330 personel pasukan Batalyon Infantri 10 Marinir

Laporan Reporter Tribunnews Video, Hadi Maulana

TRIBUNNEWSBATAM.COM, BATAM – Batalyon 10 Marinir Satria Bumi Yudha (SBY) Setokok kembali menggelar latihan untuk memantapkan personil.

Kali ini latihan tersebut berupa latihan renang tempur yang merupakan ilustrasi dari penyerangan pantai musu.

Komandan Batalyon 10 Marinir SBY Mayor Nioko Budi Legowo Harumbintoro mengaku latihan ini merupakan memastikan kesiapan anggota, terutama saat berenang dengan menggunakan seragam lengkap dan bersenjata.

“Latihan pemantapan satuan tempur tahap laut ini diikuti 330 personel pasukan Batalyon Infantri 10 Marinir,” kata Nioko, Senin (7/12/2015).

Dilatihan itu, sambung Nioko, seluruh pasukan Yonif 10 Marinir SBY melakukan latihan berenang sejauh 600 meter dengan memakai seragam lengkap beserta senjata.

Dimana peralatan yang dibawa berupa spek (tas rompi belakang, red), pisau sangkur, sepatu, senjata SS1 Marines, helm dan matras.

“Sebelumnya renang ponco dilakukan dengan cara membungkus perlengkapan dengan ponco dan menggunakannya sebagai alat pelampung. Didalam ponco tersebut, berisi perlengkapan personel, diantaranya helm, senjata, rangsel yang kemudian dijadikan satu dan dibentuk sedemikian rupa. Tapi itu tidak maksimal, makanya kami lakukan latihan terbaru seperti ini,” jelasnya.

Editor: Hadi Maulana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help