Pilkada Kepri 2015

Siang Ada Demo, KPU Pinang Terpaksa Rekap Surat Suara Malam Hari

Kita gelar malam karena siangnya ada demo buruh di Kantor gubernur. Jadi dari segi keamanan disarankan oleh Polres dilaksanakan malam.

Siang Ada Demo, KPU Pinang Terpaksa Rekap Surat Suara Malam Hari
Net
Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang akan menggelar rapat pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, Kamis (17/12/2015) mendatang.

Rekapitulasi rencananya akan dilaksanakan pukul 20.00 WIB di Aula Bulang Linggi Gedung Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

"Kita gelar malam karena siangnya ada demo buruh di Kantor gubernur. Jadi dari segi keamanan disarankan oleh Polres dilaksanakan malam. Karena siangnya mengamankan demo buruh," kata Robby Patria, Ketua KPU Tanjungpinang, Selasa (15/12/2015).

Robby pun berharap pleno rekapitulasi tingkat Kota Tanjungpinang berjalan lancar dan tanpa ada gejolak.

Terlebih rekapitulasi berjenjang sudah dilakukan di tingkat Kecamatan. "Kalau ada masalah kan diselesaikan secara berjenjang dari tingkat bawah," ujarnya.

Sampai saat ini rekapitulasi ditingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan. Kotak suara sudah disipan di gudang kantor KPU dengan penjagaan ketat aparat kepolisian.

Untuk perolehan sama dari empat kecamatan di Tanjungpinang pasangan Calon Gubernur nomor urut 1 HM Sani dan Nurdin (Sanur) unggul di tiga kecamatan, yaitu kecamatan Bukit Bestari, Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 Soerya-Ansar (SAH) unggul di Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Adapun jumlah perolehan suara kedua pasangan calon tersebut yaitu Kecamatan Tanjungpinang Barat Sanur memperoleh 10.193 suara, sedangkan Soerya-Ansar Ahmad (SAH) memperolah 8.931 suara.

Kemudian di Kecamatan Bukit Bestari Sanur memperoleh 11.550 suara sementara SAH 9.206 suara, di Kecamatan Tanjungpinang Kota Sanur memperoleh 4.771 sedangkan SAH 3.356 suara dan Kecamatan Tanjungpinang Timur Sanur memperoleh 13.273 sedangkan SAH 13.558 suara. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved