Puluhan Ribu Bayi di Tanjungpinang Akan Disuntik Massal

Menurutnya ada sekitar 30 ribu balita di Kota Gurindam ini yang akan diberikan vaksin polio.

Puluhan Ribu Bayi di Tanjungpinang Akan Disuntik Massal
Istimewa
ilustrasi vaksinasi polio

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Dinas Kesehatan Tanjungpinang akan melakukan vaksinasi polio secara massal kepada balita yang ada di Kota Tanjungpinang. Vaksinasi tersebut rencananya akan mulai dilaksanakan tanggal 8-15 Maret 2016 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rustam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Menurutnya ada sekitar 30 ribu balita di Kota Gurindam ini yang akan diberikan vaksin polio.

Vaksinasi Ini sendiri dilaksanakan serentak secara nasional, melalui program Pekan Imunisasi Nasional (PIN). Dinkes Tanjungpinang sendiri akan melakukan persiapan mulai dari sekarang.

Karena balita yang akan divaksin jumlahnya cukup banyak. Selain itu, dia juga berharap, para ibu yang memiliki balita mengetahui program ini. Sehingga saat pelaksanaan ikut menyukseskan program ini.

"Bayi yang akan divaksinasi berumur antara 0-9 bulan dan juga kepada bayi dibawah lima tahun (Balita)," katanya, Rabu (16/12/2015).

Adapaun penyakit polio sendiri merupakan penyakit infeksi berbahaya menjangkiti anak-anak.

Polio dapat mengakibatkan kelumpuhan permanen. Penyakit infeksi berbahaya ini biasanya menjangkiti anak usia di bawah 5 tahun.

Sampai saat ini tidak ada obat penyembuh polio. Polio hanya bisa dicegah dengan mengikuti imunisasi.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved