Ini Dia Identitas Baru dari Toko Buku Gramedia

Belum lagi pada jam-jam tertentu, dari manajemen hingga ke staf Gramedia Batam akan melakukan gerakan flash mob diiringi alunan musik.

Ini Dia Identitas Baru dari Toko Buku Gramedia
Tribun Batam/Dewi
Staf TB Gramedia Batam melakukan gerakan flash mob 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Mulai 18 Desember 2015, ada pemandangan baru saat berkunjung ke toko buku Gramedia di BCS Mall Batam.

Bukan hanya karena promo-promonya, namun kini Gramedia hadir dengan identitas baru.

Perubahan itu pertama sekali bisa dilihat dari penampilannya karyawannya yang lebih santai. Dengan kaus kemeja warna hitam dipadu dengan celana jeans dan sepatu sport.

Belum lagi pada jam-jam tertentu, dari manajemen hingga ke staf Gramedia Batam akan melakukan gerakan flash mob diiringi alunan musik.

"Ya hari ini Gramedia hadir dengan new identity. Dari seragamnya, soal pelayanannya juga lebih baik lagi. Yang sekarang ini fokusnya lebih memanusiakan manusia, dan kedepannya akan hadir dengan new konsep, tapi bertahap," kata Sales Super Intendent Gramedia Batam, Hendi Cipta kepada Tribun.

Hendi mengatakan, perubahan new identity Gramedia ini, tidak hanya dilakukan Gramedia Batam, melainkan serentak di lebih dari 150-an toko buku Gramedia di Indonesia.

Bersamaan dengan launching toko buku Gramedia di kawasan Cirebon dan Manado. Perubahan new identity ini ditandai dengan melakukan gerakan flash mob, yang membuat pengunjung Gramedia sempat terheran-heran dengan kegiatan baru tersebut.

"Flash mob ini sengaja kami lakukan untuk menghibur pengunjung. Jadi Gramedia yang sekarang ini tidak hanya sebagai tempat transaksi, tetapi juga tempat interaksi, ada story-nya," katanya.

"Tadi saja banyak (pengunjung) yang heran waktu kami flash mob. Ini kenapa, apa nggak boleh masuk atau bagaimana, soalnya sekarangkan pakaiannya hitam-hitam. Setelah dijelaskan, baru paham," sambungnya.

Hendi melanjutkan, nantinya gerakan flash mob itu akan dilakukan seluruh manajemen dan staf Gramedia setiap hari.

Begitu mendengar alunan musik tertentu, siap-siap saja pengunjung Gramedia akan menyaksikan manajemen dan staf Gramedia memberhentikan aktivitas rutinnya sementara.
Membentuk barisan dan melakukan gerakan-gerakan tertentu bersama-sama.

"Kalau untuk hari pertama ini masih kami atur waktunya. Pukul 10.30, 16.00 dan 21.00 wib. Nanti setiap harinya, begitu dengar musik Gramedia, kami flash mob," jelas Hendi. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help