Melalui CSR Angkasa Pura II Bangun TPA dan Gedung Serbaguna

"Ini murni berupa CSR dan sosial oleh PT. Angkasa Pura II, bukan proyek untuk milimiliki keuntungan materi.

Melalui CSR Angkasa Pura II Bangun TPA dan Gedung Serbaguna
Tribun Batam/M Ikhwan
Penyerahan Kunci dan Membuka Plang nama TPA dan gedung serba guna 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meresmikan gedung Taman Pendidikan Alquran Miftahussalam dan Gedung Serbaguna Anjung Maharani di Jalan Salam Kelurahan Seijang Tanjungpinang, Jumat (18/12/2015).

Pembangunan gedung tersebut menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Angkasa Pura II.

Pembangunan gedung tersebut merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL ) yang dilaksanakan PT Angkasa Pura II.

General Manager PT Angkasa Pura II Bandar Udara International Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang Surahmad mengatakan PKBL tersebut merupakan bentuk partisipasi PT Angkasa Pura II dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi dan berkontribusi dalam meningkatkan kondisi lingkungan sosial masyarakat sekitar bandara.

Vice President of CSR PT. Angkasa Pura II Wandi Anhar menambahkan bantuan TPA Miftahussalam dan Gedung Serba guna Anjung Maharani merupakan bangunan monumental dari PT Angkasa pura II.

"Ini murni berupa CSR dan sosial oleh PT. Angkasa Pura II, bukan proyek untuk milimiliki keuntungan materi. Semoga bagunan ini dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan rasa bahagia dan terima kasih atas bantuan sarana dan prasarana masyarakat yang diberikan oleh PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara RHF.

Karena memang, lanjutnya, pembanganan daerah tentu memerlukan keterlibatan semua pihak baik dari jajaran Pemerintah secara keseluruhan, bersama komponen masyarakat termasuk sektor lainnya.

"Ini merupakan salah satu kunci utama solusi pemecah permasalahan dan tantangan dalam upaya melakukan percepatan pembangunan, dan saling memberikan kotribusi," katanya.

Kedepan, menurut Lis, perlu suatu peraturan yang mengatur tetang pemeliharaan dan yang penangungjawab bangunan dari dana CSR ini.

Sehingga bantuan TPA Miftahussalam dan Gedung Serba guna Anjung Maharani dapat terpilihara dan dapat digunakan dalam waktu lama.

"Masyarakat juga berharap, Angkasa Pura II untuk memberikan peluang kerja, dengan mendahulukan peluang tersebut kepada masyarakat sekitar bandara," katanya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, penyerahan kunci, serta peninjauan kedalam ruang kelas TPA Miftahussalam dan Gedung serba guna Anjung Maharani.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pejabat Bupati Bintan Doli Boniara, Vice President of CSR PT. Angkasa Pura, Wandi Anhar, GM PT. Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah Surahmad, Kadinsosnaker Surjadi, serta segenap pejabat SKPD dilingkungan Pemko Tanjungpinang. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved