Pilkada Kepri 2015

Terima atau Gugat Hasil Pilkada 2015, Soerya: Saya Akan Rapatkan Dengan Tim

"Saya dan tim baru akan menggelar rapat dulu. Setelah itu hasil rapat yang membahas proses Pilkada ini akan diplenokan, apakah sudah sesuai dengan mek

Terima atau Gugat Hasil Pilkada 2015, Soerya: Saya Akan Rapatkan Dengan Tim
Istimewa
Ilustrasi Pilkada 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - HM Soerya Respationo, calon gubernur Kepri nomor urut 2 bersama Ansar Ahmad mengaku akan menggelar rapat dengan tim suksesnya guna menyikapi hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kepri 2015 ini.

Melalui rapat tersebut, akan dipastikan apakah tim sukses SAH akan menggugat seluruh proses Pilkada atau justru menerima semua hasilnya dengan lapang dada.

Pengakuan ini diungkapkan Soerya kepada Tribun saat rapat pleno rekapilutasi hasil penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2015 di tingkat provinsi Kepri, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri di Asrama Haji Tanjungpinang, Jumat (18/12/2015) sore.

"Saya dan tim baru akan menggelar rapat dulu. Setelah itu hasil rapat yang membahas proses Pilkada ini akan diplenokan, apakah sudah sesuai dengan mekanisme atau tidak," ungkap Soerya ketika dimintai tanggapan melalui sambungan telepon seluler.

Soerya menegaskan, timnya akan mengevaluasi pelaksanaan proses pelaksanaan Pilkada mulai tahap pendaftaran calon sampai rapat pleno yang digelar saat ini.

Jika dalam proses evaluasi itu ditemukan ada tahapan-tahapan yang tidak dijalankan, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku maka timnya akan mengambil langkah hukum untuk menggugat tahapan-tahapan tersebut.

"Kalau semua tahapan itu sudah 'on the track' maka selesai. Kalau tidak, maka masih ada upaya hukum. Upaya, itu belum dirapatkan. Kita evaluasi mulai dari awal. Kita akan identifikasi satu persatu tahapan yang dilalui dalam Pilkada ini," tegas Soerya.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved