KALEIDOSKOP KEPRI 2015

Mahasiswa Umrah Tanjungpinang Terseret Mobil Avanza Sejauh 20 Meter

Pria itu terseret mobil hingga sekitar 20-an meter lalu ditinggalkan begitu saja oleh si pengemudi. Akibatnya Iqbal mengalami luka parah di sekujur

Mahasiswa Umrah Tanjungpinang Terseret Mobil Avanza Sejauh 20 Meter
Istimewa
Ilustrasi lakalantas 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kasus tabrak lari terjadi di Tanjungpinang. Seorang mahasiwa Umrah Tanjungpinang, Iqbal Edmanda NL, nyaris tewas di ruas Jalan Baru Batu 8, depan RSUP Kepri setelah menjadi korban tabrak lari sebuah mobil Avanza, Selasa (3/3/2015) petang.

Pria itu terseret mobil hingga sekitar 20-an meter lalu ditinggalkan begitu saja oleh si pengemudi. Akibatnya Iqbal mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Dari kaki sampai wajah mengalami luka.

"Dia bukan luka parah lagi, melainkan nyaris tewas. Seluruh tubuhnya luka, mulai dari ujung kaki, betis, pahas, lutut, perut dan kepala. Helm yang dipakainya saja pecah," ungkap Iskandar, warga yang mengangkat Iqbal dan membawanya ke RSUP Kepri.

Iskandar mengaku tidak menyaksikan langsung insiden kecelakaan itu. Namun, dia melihat tubuh Iqbal terkapar di pinggir jalan beberapa saat setelah terseret Avanza yang terus melaju.

"Saat datang, saya lihat tubuh anak itu masih terkapar di pinggir jalan. Orang-orang di situ tidak mau mengangkatnya. Mungkin mereka takut. Saya angkat dia dan dengan sepeda motor saya bawa ke RSUP Kepri. Saya dibantu oleh seorang pemilik kedai (Amir Hamzah) di sekitar lokasi kecelakaan. Kami bonceng tiga," jelas Iskandar.

Menurut Amir, sebelum menyeret tubuh Iqbal, mobil Avanza berwarna perak itu meluncur dari arah Batu 8 menuju Batu 16 Arah Tanjung Uban.

Pada saat yang bersamaan sepeda motor yang dikendarai Iqbal sedang berhenti di U-Turn, persis di depan RSUP Kepri. Ia hendak berbalik arah ke arah Batu 8 melalui jalur lain.

Tabrakan tak terhindarkan lagi karena mobil melaju kencang. Bagian belakang sepeda motor Iqbal diduga tertabrak dan tetap nyangkut di bodi mobil hingga terseret sekitar 20-an meter. Setelah itu, Iqbal dibiarkan begitu saja. Pengemudi Avanza terus melaju menuju ke arah Tanjunguban.

Ulah pengemudi yang tidak bertanggung jawab itu menyulut emosi warga yang kebetulan berada di lokasi kecelakaan. Tanpa digerakkan, mereka sempat mengambil batu dan kayu lalu melempar mobil yang melaju itu.

Beberapa warga juga berusaha mengejarnya dengan sepeda motor. Namun mereka kalah cepat dengan laju Avanza.

Halaman
123
Penulis: Iman Suryanto
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved