Agar Pasokan Sayur dan Buah-buahan Stabil, Tanjungpinang-Bintan Teken MoU

Kabupaten Bintan selama ini menjadi daerah pemasok sayuran dan buah-buahan terbanyak ke Kota Tanjungpinang

Agar Pasokan Sayur dan Buah-buahan Stabil, Tanjungpinang-Bintan Teken MoU
tribun/mikhwan
Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah menunjukkan dokumen kerjasama yang sudah mereka tandatangani terkait pasokan holtikultura ke Tanjungpinang dari Bintan, Selasa (22/12/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pemko Tanjungpinang menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam pemenuhan kebutuhan pangan di Kota Tanjungpinang, terutama untuk pasokan pangan jenis holtikultura.

Kabupaten Bintan selama ini menjadi daerah pemasok sayuran dan buah-buahan terbanyak ke Kota Tanjungpinang.

Karena itu, kerjasama dijalin agar kebutuhan holtikultura di Tanjungpinang bisa terpenuhi dengan baik dan stabil,  sehingga tidak menimbulkan gejolak harga yang berakibat pada inflasi.

Selain itu, kerjasama dijalin juga dengan tujuan pengembangan ekonomi masyarakat.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Pejabat Bupati Bintan Doli Boniara di kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Kamis (22/12/2015).

Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan pentingnya kerjasama itu, sebagai landasan koordinasi pembangunan antar daerah.

"Ini untuk meningkatkan keterpaduan dalam pengelolaan berbagai kebutuhan komoditas pangan dan holtikultura dalam mengurangi inflasi di Kota Tanjungpinang," ujar Lis

Dia berharap kerjasama itu dapat meningkat, walaupun salama ini hanya terjalin secara perorangan.

Pejabat Bupati Bintan, Doli Boniara menyambut baik niat Pemko Tanjungpinang menjalin kerjasama tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Sekda Kota Tanjungpinang Riono, Kepala Biro Ekonomi Provinsi Kepri, Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Kepala BPS Kabupaten Bintan, Direktur BUMD Kota Tanjungpinang, serta jajaran pejabat SKPD terkait. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help