Lis Darmansyah Sebut Peringatan Hari Ibu di Indonesia Punya Makna Lebih Dalam

"Pejuang-pejuang perempuan itu sebagai seorang ibu dan kaum perempuan, tentunya memiliki arti penting dalam perjalanan sejarah bangsa ini," ujarnya

Lis Darmansyah Sebut Peringatan Hari Ibu di Indonesia Punya Makna Lebih Dalam
tribun/mikhwan
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan piala kepada pemenang sejumlah kegiatan dalam rangka Hari Ibu di Kota Tanjungpinang, Selasa (22/12/2015) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan, peringatan Hari Ibu di Indonesia dengan Mother Day di luar negeri memiliki perbedaan makna.

Di Indonesia, ada makna perjuangan yang dilakukan kaum perempuan saat memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Hari Ibu di Indonedia memiliki makna yang sangat mendalam, karena ada perjuangan kaum perempuan saat merebut kemerdekaan," katanya pada acara peringatan Hari Ibu di Aula Kantor PKK, Selasa (22/12/2015).

Peringatan Hari Ibu ini ditaja Pemko Tanjungpinang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB).

Lis kemudian menyebutkan pahlawan wanita dalam kemerdekaan bangsa, di antaranya Martha Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Rangkayo Rasuna Said dan lain sebagainya.

"Pejuang-pejuang perempuan itu sebagai seorang ibu dan kaum perempuan, tentunya memiliki arti penting dalam perjalanan sejarah bangsa ini," ujarnya.

Karena itu, Lis mengatakan, ia harus menyampaikan ucapan berterima kasih pada seluruh perempuan khususnya ibu-ibu.

Karena jasa-jasa kaum ibu sepanjang sejarah umat manusia mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi perkembangan dan keberadaan manusia.

"Sehingga kita menjadi manusia yang terdidik berguna bagi bangsa," katanya pada peringatan hari ibu yang mengambil tema “Kesetaraan Perempuan dan Laki-laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak” itu.

Ketua PKK Kota Tanjungpinang Yuniarni Pustokoweni mengatakan peringatan Hari Ibu ke-87 tahun 2015 bertujuan untuk mengingatkan masyarakat, terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan, pengalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari kebangkitan Bangsa Indonesia.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help