Semalam Gardu Induk Sagulung terbakar, Aliran Listrik di Batam Padam

"‎Defisit dayanya kita belum dapat info pasti, tapi kalau sekarang baru on lebih kurang 70 persen sore ini.

Semalam Gardu Induk Sagulung terbakar, Aliran Listrik di Batam Padam
Tribun Batam/ Istimewa
Ilustrasi Pemadaman Listrik

BATA‎M.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kondisi kelistrikan di beberapa permukiman warga di Legenda Malaka Batam, seketika meredup, Rabu (23/12/2015) pagi.

Meski tidak sepenuhnya padam, kejadian tersebut langsung cukup membuat heboh warga. Salah satunya yang dialami oleh Marsiah, warga Legenda Malaka blok C Batam Centre ini.

"Lah, kenapa ini lampu kok redup-redup gitu. Jangan bilang mau mati lampu lagi," ujar Marsiah.

Benar saja, tak lama setelah melihat ada yang aneh dengan lampu ruang tamunya, tiba-tiba pemadaman listrik terjadi di rumah tersebut.

Bukan hanya Marsiah, pemadaman pun ikut dirasakan warga Legenda Malaka serta perumahan lainnya di beberapa kawasan di Batam.

Mulai dari Batam Centre, Bengkong, Nagoya, Tiban, rata-rata ikut merasakan hal serupa‎.

Meski berada pada rentang waktu berbeda-beda, hampir seluruh titik kawasan di Batam mengalami pemadaman listrik tiba-tiba.

Hal tersebut pun ikut dibenarkan oleh Humas PLN Batam, Rudi Antono bahwa terjadi pemadaman listrik sejak pagi hingga malam ini.

Pada puncaknya di pagi sampai siang hari itu, hanya ada 10 persen daya listrik dari total daya listrik yang dihasilkan oleh pembangkit-pembangkit PLN Batam.

"‎Defisit dayanya kita belum dapat info pasti, tapi kalau sekarang baru on lebih kurang 70 persen sore ini (rabu). Tadi siang memang paling parah, cuma 10 persen saja. Kita sudah naikan pelan-pelan, jadi tidak separah tadi siang karena panaran sudah on. Tinggal yang di Tanjung Kasam saja," ujar Rudi Antono, Rabu(23/12/2015).

Halaman
12
Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved