Liga Inggris

Main Tanpa Striker, Thibaut Courtois Puas Chelsea Raih Hasil Seri

"Sayang Matic tidak mampu mencetak gol. Namun, kami sudah masuk ke jalur untuk memenangi beberapa pertandingan ke depan," ucap Courtois

Main Tanpa Striker, Thibaut Courtois Puas Chelsea Raih Hasil Seri
independen
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melakukan penyelamatan dalam pertandingan melawan Manchester United, Selasa (29/12/2015) dinihari WIB. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, mengaku cukup puas dengan hasil imbang di kandang Manchester United, Senin (28/12/2015), karena timnya bermain tanpa seorang striker.

Pada laga yang berkesudahan 0-0 itu, Chelsea mengandalkan Eden Hazard sebagai target man. Hal itu tak lepas lantaran sejumlah striker The Blues tak bisa tampil, salah satunya Diego Costa yang tengah menjalani skors akibat akumulasi kartu kuning.

Meski tanpa striker, Chelsea punya jumlah tembakan tepat lebih banyak daripada Manchester United, 3 berbanding 2, sekalipun dari segi penguasaan bola dan peluang lebih minim.

"Bermain tanpa striker sangat tidak mudah, tetapi kami tetap berhasil memiliki peluang. Tim kami telah menunjukkan perkembangan," ujar Courtois seusai pertandingan kepada BBC.

"Namun, Manchester United juga tampil luar biasa. Mereka ingin meraih kemenangan di depan suporter. Sejak awal laga, mereka selalu membuat kami berada di bawah tekanan," tuturnya.

Kiper asal Belgia itu juga memuji performa penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Namun, dia juga menyayangkan sejumlah peluang dari timnya yang gagal dikonversi menjadi gol.

Salah satunya lewat tembakan Nemanja Matic. Dinilai Courtois, peluang Matic pada menit ke-62 adalah yang terbaik dimiliki Chelsea, namun, tembakan dia masih melambung.

"Sayang Matic tidak mampu mencetak gol. Namun, kami sudah masuk ke jalur untuk memenangi beberapa pertandingan ke depan," ucap Courtois.

Dengan sudah kembali ke trek yang benar, Courtois yakin Chelsea akan bisa bangkit dan merangkak dari papan bawah.

Chelsea saat ini naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara Premier League dengan 20 poin dari 19 laga. Mereka terpaut 3 poin dari tim teratas di zona degradasi.(juara.net)

Editor: nandrson
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help