BREAKINGNEWS: Sam Budigusdian Gantikan Arman Jabat Kapolda Kepri

"Memang ada Telegram Rahasia (TR) tertanggal 31 Desember 2015 dari Mabes Polri, terkait mutasi dilingkungan Polda Kepri,"

BREAKINGNEWS: Sam Budigusdian Gantikan Arman Jabat Kapolda Kepri
Istimewa
Brigjen Pol Sam Budigusdian (kiri) akan menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Brigjen Pol Arman Depari (kanan) sebagai Kapolda Kepri 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dalam waktu dekat, sejumlah pejabat tinggi di Kepolisian Daerah (Polda) Kepri dan Polresta Barelang akan dimutasi ke posisi yang baru.

Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono saat dikonfirmasi Tribun Batam membenarkan adanya mutasi dijajaran perwira tinggi di dua instansi tersebut. Salah satunya Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari dan Kapolresta Barelang Kombes Pol Asep Safrudin.

"Memang ada Telegram Rahasia (TR) tertanggal 31 Desember 2015 dari Mabes Polri, terkait mutasi dilingkungan Polda Kepri," sebut Hartono saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (1/1/2016).

Brigjen Pol Sam Budigusdian (kiri) akan menggantikan jabatan yang ditinggalkan oleh Brigjen Pol Arman Depari (kanan) sebagai Kapolda Kepri

Menurut Hartono, mutasi tersebut merupakan hal yang biasa. Selain kebutuhan organisasi, mereka juga sudah cukup lama mengemban jabatannya di wilayah hukum Kepulauan Riau dan Batam .

"Beliau juga sudah cukup lama bertugas disini. Dan akan mendedikasikan dirinya ketempat baru," sebut Hartono lagi.

Dalam TR yang dikeluarkan Mabes Polri diketahui, Kapolda Kepri Brigjen Pol Arman Depari dipindahkan ke Bareskrim dalam penugasan di BNN. Sementara untuk posisi Kapolda Kepri yang baru akan diisi oleh Brigjen Pol Sam Budigusdian.

Sementara itu, Wakil Kapolda Kepri yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Fiandar, kan diganti oleh Kombes Yan Fitri.

Sementara itu, posisi Kapolresta Barelang dari Kombes Asep Safrudin akan diganti oleh Kombes Helmy Santika SH yang berasal Dari Dittipidter Bareskrim Polri.

Selain itu, Direktur Sabhara Kombes Anang Sumpena akan dimutasi ke Polda Maluku Utara sebagai Kasat Brimob.(*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved