Dana Tak Ada, Pemkab Karimun Utang Untuk Penyaluran Bantuan Beras Korban Banjir di Kundur

"Jalan satu-satunya pakai kapal roro tapi utang dulu, modal tak ada,” ujar Syafruddin.

Dana Tak Ada, Pemkab Karimun Utang Untuk Penyaluran Bantuan Beras Korban Banjir di Kundur
tribunnews batam/istimewa
Bantuan untuk korban banjir di Kundur baru akan disalurkan dengan kapal Roro hari Minggu 3/1/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Penyaluran bantuan beras untuk korban banjir di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun terhalang ketiadaan moda transportasi.

Akibatnya bantuan beras yang sedianya dikirim, Jumat (1/1/2016) dari Tanjungbalai Karimun, terpaksa ditunda Minggu (3/1/2016) menggunakan kapal Roll On Roll Out (RoRo) di pelabuhan Parit Rempak, Kecamatan Meral.

“Ditunda Minggu besok, numpang kapal roro. Saya sudah mencoba mencari dua hari ini tapi tetap tak dapat, cuma roro yang ada, tapi jadwal keberangkatan terdekatnya hari Minggu besok,” kata Kepala Dinas Sosial Pemkab Karimun, Indra Gunawan melalui Kabid Kesejahteraan Masyarakat, Syafruddin Abdul Rohim, Jumat (1/1/2016) siang.

Menurut Syafruddin, pihaknya kemungkinan besar sementara ini akan utang terlebih dahulu untuk sewa kapal roro karena ketiadaan biaya.

Syafruddin optimis pihak kapal roro bisa memaklumi, mengingat mereka sama-sama berasal dari unsur pemerintah.

“Saya sudah coba minta bantuan ke Lanal, tapi kapal mereka boat karet, jadi tidak memungkinkan.

Pompong sebenarnya bisa, tapi melihat kondisi cuaca saat ini yang dari pagi terus diguyur hujan, kami tidak berani mengambil resiko. Jalan satu-satunya pakai kapal roro tapi utang dulu, modal tak ada,” ujar Syafruddin.

Perihal jumlah korban korban banjir, Syafruddin mengatakan mengalami penambahan dari sebelumnya 156 KK kini bertambah menjadi 204 KK. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help