Kehabisan BBM Kapal MV Ekspress Prisilia Mati Mesin Satu Jam, Penumpang Sempat Panik

Kapal tiba-tiba berhenti tanpa ada pemberitahuan apapun dari ABK kapal tersebut

Kehabisan BBM Kapal MV Ekspress Prisilia Mati Mesin Satu Jam, Penumpang Sempat Panik
KOMPAS.COM/ KIKI ANDI PATI
Kapal cepat MV Express Pricilia memuat penumpang arus mudik di Pelabuhan Nusantara Kendari menuju pelabuhan Raha dan Pelabuhan Murhum Baubau 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KENDARI - Kapal cepat Motor Viber (MV) Ekspress Prisilia yang bertolak dari Baubau - Raha menuju pelabuhan Nusantara Kendari, mengalami mati mesin di perairan Pulau Hari, Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akibat kehabisan bahan bakar, Minggu (03/01/2016).

Menurut kepala seksi operasional kantor Search and Rescue (SAR) Kendari, Basrano, kapal yang memuat ratusan penumpang tersebut mogok sekitar pukul 12.44 Wita.

“Setelah menerima informasi langsung menurunkan tim ke lokasi, tapi tidak ada evakuasi penumpang karena sekitar hampir satu jam ada suplai BBM dari Kapal MV Cantika satu perusahaan dengan kapal Ekspress Prisilia,” kata Basrano dihubungi, Minggu (3/1/2016) malam.

Dia menyebutkan beberapa penumpang sempat panik, namun, setelah mendapat penjelasan dari pihak Kantor Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Kendari, yang sempat naik ke kapal itu, para penumpang akhirnya tenang.

Kapal tersebut kemudian melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Nusantara Kendari.

Erwin, salah seorang penumpang kapal menuturkan, kapal tiba-tiba berhenti tanpa ada pemberitahuan apapun dari ABK kapal tersebut.

Kapal baru sandar di Pelabuhan Kendari sekitar pukul 14.55 Wta, Jadwal normal, kapal tersebut sandar pukul 12.30 Wita.

Sementara itu, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli, KPLP Kendari, Rahman Soamole menjelaskan, saat insiden itu ia dan sejumlah personil KPLP tengah melakukan patroli rutin, dan langsung mendatangi kapal.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved