Rencana Pembubaran BP Batam

Kata Mook Sooi Wah, Belum Ada Investor yang Berencana Hengkang

"Kalau tidak ada kepastian, bagaimana kita mau mengatur anggaran perusahaan," katanya

Kata Mook Sooi Wah, Belum Ada Investor yang Berencana Hengkang
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Kepala BP Batam, Mustofa Widjaya saat menggelar kegiatan ramah tamah dengan sejumlah pengusaha kawasan industri di Gedung Marketing BP Batam, Rabu (6/1) untuk menjelaskan isu Pembubaran BP Batam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - General manager PT Batamindo Investmen Cakrawala, Mook Sooi Wah, meminta kepastian jawaban dari BP Batam.

Perusahaan-perusahaan asing yang ada di Batam telah dicecar pertanyaan oleh kantor pusat masing-masing perusahaan terkait informasi pembubaran BP Batam.

"Ini penting karena pengusaha ingin mengetahui apa yang sebenarnya terjadi. Cuma pak Mustofa sendiri tidak menjawab pasti bahwa BP Batam tidak akan dibubarkan.

Tapi yang perlu kita garisbawahi, beliau tadi menyatakan apapun yang terjadi adalah untuk yang lebih baik ke depannya," kata dia.

Mook Sooi Wah menyatakan bagi pengusaha tidak masalah siapapun yang menjalankan pemerintahan, asalkan kebijakan serta pelayanan yang diberikan kepada pengusaha benar-benar mampu memberikan kepastian dan stabilitas.
Sehingga investor pun tak ragu untuk datang.

"Kalau tidak ada kepastian, bagaimana kita mau mengatur anggaran perusahaan.

Tanpa stabilitas, bagaimana kantor pusat yang mungkin ada di Eropa, USA, atau Jepang berani membuat keputusan menanam investasi bernilai jutaan dolar," katanya.

Pengusaha menginginkan adanya satu pelayanan terpadu satu atap, sehingga tidak perlu lagi repot mengurus perizinan.

Seperti yang selama ini terjadi, pengusaha terkadang perlu beberapa kali ke Pemko Batam dan BP Batam untuk mengurus satu perizinan saja.

"Itu jadi membingungkan," ucap dia.

Meski ada informasi mengenai pembubaran BP Batam, sampai kini di kawasan Batamindo sendiri belum ada tenant atau investor yang berencana hengkang dari Batam.

"Ada 69 tenant. Belum ada yang berencana pindah hanya karena itu, karena sampai saat ini semuakan belum ada yang jelas. Kita belum tahu pasti apa yang akan terjadi nanti," katanya.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved