Bintan Kirim 185 Atlet ke Popda Kepri 2016, Optimis Pertahankan Peringkat Tiga

“Di Popda, Bintan selalu unggul di cabang olahraga Tenis Meja, tenis lapangan, dan pencak silat," katanya

Bintan Kirim 185 Atlet ke Popda Kepri 2016, Optimis Pertahankan Peringkat Tiga
tribun/son
Ilustrasi olahraga 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bintan optimis bisa meraih peringkat tiga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepri yang akan berlangsung di Batam tahun ini.

Kepala Seksi (Kasih) Pemuda dan Olahraga Dispora Bintan, Mustati, mengatakan, peringkat tiga adalah prestasi yang diriah kontingen Bintan pada Popda sebelumnya tahun 2014.

“Popda 2014, kita berhasil menempati peringkat tiga, pada Popda 2016, kita optimis posisi ini bisa dipertahankan. Kalau bisa naik ke posisi di atasnya,”kata Mustati, Kamis (7/1/2016).

Popda Kepri 2016 di Batam akan digelar pada Mei 2016 mendatang.

“Di Popda, Bintan selalu unggul di cabang olahraga Tenis Meja, tenis lapangan, dan pencak silat yang selalu bisa memberikan emas. Ada juga sepak bola yang pada Popda lalu juga menyumbang medali emas,”kata Mustati.

Bintan akan menurunkan 186 atlet yang berasal dari pelajar SD, SMP dan SMA. Mustari mengakui, jika mengacu jumlah atlet, Bintan masih kalah dengan dua kota yang selalu langganan juara, yakni Batam dan Tanjungpinang.

Kedua kota tersebut, mengirimkan atlet hingga 200-an atlet.

“Dari segi jumlah Bintan memang masih kalah. Ini masih lumrah, kita tahu, jumlah sekolah dan pelajar di sana jauh lebih banyak. Jumlah pelajarnya pun banyak, bibit unggul yang bisa dikembangkan juga banyak,”kata Mustati.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help