ASYIK. Jumlah Karakter di Posting Twitter Kini Bisa Hingga 10 Ribu

"Bayangkan jika tulisan itu benar-benar teks yang bisa dicari dan ditandai, akan lebih berguna," imbuhnya

ASYIK. Jumlah Karakter di Posting Twitter Kini Bisa Hingga 10 Ribu
kompas.com
Posting Twitter tidak lagi terbatas untuk 140 karakter 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Twitter telah mengumumkan rencana untuk menambah jumlah karakter dalam posting-nya menjadi 10.000, banyak reaksi pengguna yang bermunculan.

CEO Twitter Jack Dorsey pun akhirnya gatal untuk memberikan komentar lewat akun Twitter pribadinya (@jack), dan berikut adalah penjelasan Dorsey tentang rencana Twitter tersebut.

"Kami mengobservasi lama pengguna Twitter, mereka sering membuat screenshot dan mem-posting-nya, bukan menulis teks dan mengicaukannya," tulis Dorsey.

"Bayangkan jika tulisan itu benar-benar teks yang bisa dicari dan ditandai, akan lebih berguna," imbuhnya.

Penjelasan Dorsey memang panjang, sekitar 8 paragraf teks.

Karena itu, ia juga membuat screenshot tulisannya dan mem-posting-nya di Twitter, alih-alih membuat "kultwit" teks panjang dan bersambung.

Dikutip dari Recode, Rabu (6/1/2016), tweet dengan 10.000 karakter ini rencananya akan mulai diperkenalkan pada Maret mendatang.

Twitter sebenarnya telah menghapus batasan 140 karakter sebelumnya, tetapi terbatas dalam fitur Direct Message-nya saja.

Langkah Twitter menambah karakter huruf dalam posting-nya ini merupakan bentuk konkret dari semangat "Beyond 140" yang digalakkan Twitter saat Dorsey mulai menjabat sebagai CEO.

"Kami tidak malu membuat perubahan di Twitter, selama itu konsisten dengan apa yang dimaui orang-orang, kami akan terus mengeksplornya," katanya.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved