Belum Ada Solusi dari Mensos, Pemko Tanjungpinang Minta Pemulangan TKI Bermasalah Dihentikan

Sampai kini belum ada solusi penanganan TKI-B dari Kementerian Sosial (Kemensos)

Belum Ada Solusi dari Mensos, Pemko Tanjungpinang Minta Pemulangan TKI Bermasalah Dihentikan
tribunnews batam/argianto
Pemulangan TKI bermasalah dari Malaysia via Kepulauan Riau (Kepri) beberapa waktu. Pemko Tanjungpinang melalui Dinsosnaker meminta pemulangan TKI Bermasalah melalui Tanjungpinang dihentikan, karena belum ada solusi dari Menteri Sosial terkait penanganannya hingga ke negeri asal. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang Surjadi meminta deportasi Tenaga Kerja Indonesia Bermasalah (TKI-B) dari Malaysia dihentikan sementara.

Permintaan itu disampaikan kepada Konsulat Jendral RI di Johor Baru untuk kemudian diteruskan kepada otoritas Malaysia, karena belum ada solusi penanganan TKI-B dari Pemerintah Pusat.

Menurut dia, sampai kini belum ada solusi penanganan TKI-B dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Beberapa pejabat dari Kementrian Sosial baru akan datang ke Tanjungpinang membicarakan solusi dari masalah tersebut, Sabtu, (9/1/2016) ini.

Rapat bersama baru digelar keesokan harinya, Minggu (10/1/2016).

"Yang akan datang Direktur Jendral (Dirjen) Perlindungan dan Jaminan Sosial, dan beberapa direkturnya. Seperti Direktur Rehabilitasi Sosial, Tuna Sosial dan Perdagangan Orang," katanya, Jumat (8/1/2016).(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved