Warga Tionghoa Asal Pulau Rangsang Meranti Diundang Silaturahmi PMTPR Hari Minggu Ini

Warga marga Tionghoa Pulau Rangsang, Kabupaten Meranti, Riau, yang ada di Batam, hadirilah kegiatan silaturahmi yang digelar PMTPR Kota Batam, Minggu.

Warga Tionghoa Asal Pulau Rangsang Meranti Diundang Silaturahmi PMTPR Hari Minggu Ini
tribunnews batam/dewi haryati
Pengurus Perkumpulan Marga Tionghoa Pulau Rangsang (PMTPR) Kota Batam saat melakukan rapat persiapan kegiatan peresmian kantor sekretariat PMTPR di Ruko DC Mall. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Bagi warga marga Tionghoa Pulau Rangsang, Kabupaten Meranti, Riau, yang ada di Batam, hadirilah kegiatan silaturahmi yang digelar Perkumpulan Marga Tionghoa Pulau Rangsang (PMTPR) Kota Batam, Minggu (10/1/2016) pagi pukul 10.00 WIB.

Kegiatan silaturahmi tersebut akan disejalankan dengan peresmian kantor sekretariat PMTPR, yang berlangsung di tempat sama, Ruko DC Mall nomor 12.

Ketua Umum PMTPR Kota Batam, A Liong mengatakan, kehadiran sesepuh, tokoh masyarakat, dan saudara-saudara sesama marga Tionghoa Pulau Rangsang di Batam, sangat dinantikan pihaknya.

Dimana dalam kegiatan itu, A Liong dan teman-temannya juga akan memperkenalkan lebih lanjut tentang organisasi yang baru-baru ini terbentuk.

"Kami mengharapkan sesepuh, tokoh masyarakat, saudara-saudara yang kami rindukan dan kami sayangi, hadir dalam kegiatan peresmian kantor ini. Baik yang sudah menerima undangan maupun yang belum. Kami sangat terbuka," kata A Liong kepada Tribun, Kamis (7/1/2016) malam.

Kehadiran PMTPR sendiri, lanjut A Liong, merupakan wadah organisasi bagi masyarakat marga Tionghoa Pulau Ranjang yang ada di Batam.

Dimana mereka sesama perantau, dapat lebih mengenal satu sama lain, mempererat hubungan kekeluargaan dan saling tolong-menolong.

Dari data yang dikumpulkan pihaknya, ada lebih kurang 500 kepala keluarga masyarakat marga Tionghoa Pulau Rangsang yang saat ini bermukim di Batam.

"Terbentuknya Perkumpulan Marga Tionghoa Pulau Rangsang ini memang masih baru. Tujuannya untuk sosial, saling tolong-menolong dan mempererat silaturahmi antar sesama perantau marga Tionghoa Pulau Rangsang di Batam," ujarnya.

A Liong menambahkan, sekadar informasi, untuk struktur kepengurusan PMTPR Kota Batam, dijabatnya sebagai Ketua Umum PMTPR Kota Batam, Hiu Bing sebagai bendahara, dan Hendry Joko Salim selaku sekretaris.

Sedangkan untuk dewan penasihatnya dijabat Ng Ciok Sun, dan Po Hoa. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved