Besok, KPU Karimun Berikan Jawaban ke Mahkamah Konstitusi

“Rencana Rabu besok, agenda sidang mendengarkan jawaban dari kami. Lumayan (tebal) lah, kami fokus ke dalil-dalil yang menjadi gugatan pemohon saja,”

Besok, KPU Karimun Berikan Jawaban ke Mahkamah Konstitusi
Kompas/Lucky Pransiska
Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Karimun 2016-2021 nomor urut 3, Drs H Raja Usman Aziz-Zulkhainen SH MH beberapa waktu secara resmi mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait perselisihan hasil rekapitulasi perolehan suara Pilkada Karimun 2015.

Gugatan pasangan dari jalur independen itu tercatat dengan perkara Nomor: 44-PHP-BUP-XIV-2016 tertanggal 20 Desember 2015.

Adapun pihak yang digugat pasangan birokrat-advokat itu yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun (termohon) dan pasangan nomor urut 1, H Aunur Rafiq Ssos Msi-H Anwar Hasyim Ssos Msi (terkait).

Sesuai jadwal, Rabu (13/1/2016) merupakan agenda persidangan dengan mendengarkan jawaban dari pihak termohon yakni Komisi pemilihan Umum (KPU) Karimun.

Menanggapi hal tersebut, Ketua KPU Karimun, Ahmad Sulton Spd mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah jawaban atas gugatan yang dilayangkan pihak pemohon yakni Raja Usman-Zulkhainen.

“Rencana Rabu, agenda sidang mendengarkan jawaban dari kami. Lumayan (tebal) lah, kami fokus ke dalil-dalil yang menjadi gugatan pemohon saja,” ujar Ahmad Sulton kepada Tribun Batam, Selasa (12/1/2016).

Sulton percaya, pihaknya mampu mematahkan semua gugatan pemohon yang berujung majelis hakim MK akan menolak semua dalil-dalil pemohon.

“Keputusan apakah menerima atau menolak gugatan pemohon rencananya akan diberitahukan MK pada sidang tanggal 18 Januari mendatang. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Sulton. (*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved