Lelang Proyek Pemerintah Provinsi Kepri Akan Dilakukan Lebih Cepat

"Di waktu mendatang, pekerjaan sudah harus dilelang pada Desember sehingga pada awal tahun berikutnya tinggal dijalankan," kata Nuryanto

Lelang Proyek Pemerintah Provinsi Kepri Akan Dilakukan Lebih Cepat
istimewa
Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Sistem pelelangan proyek di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan berubah pada tahun anggaran yang akan datang.

Gagasan itu disampaikan Penjabat Gubernur Kepri Nuryanto dalam diskusi dengan sejumlah awak media, Senin (18/1/2016) siang.

Nuryanto menyebutkan, proses pelelangan proyek yang akan dikerjakan pada tahun anggaran berikutnya sudah bisa dilakukan pada Desember tahun sebelumnya.

Langkah itu ditempuh guna mengatasi permasalahan yang muncul dalam program kerja akibat keterlambatan proses pelelangan.

"Di waktu mendatang, pekerjaan sudah harus dilelang pada Desember sehingga pada awal tahun berikutnya tinggal dijalankan.

Karena itu, dokumen pelaksanaan proyek sudah harus disiapkan dari sekarang agar pada saat sudah ada anggaran, proyek itu langsung dikerjakan," kata Nuryanto.

Pelelangan sebuah kegiatan atau proyek lebih awal dinilai Nuryanto bermanfaat sangat besar.

Dia mengatakan, kalau sebuah kegiatan atau proyek dilelang lebih awal, maka jangka waktu pengerjaannya bisa dimulai tepat waktu dan diakhiri sesuai terget tanpa terburu-buru.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved