Mahasiswa Kimia UMRAH Gelar Pameran Pendidikan di Tanjungpinang

Prodi Kimia FKIP UMRAH Tanjungpinang menggelar Pameran Pendidikan Metode Pembelajaran di Kampus UMRAH Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (19/1/2016).

Mahasiswa Kimia UMRAH Gelar Pameran Pendidikan di Tanjungpinang
tribunnews batam/m ikhwan
Program Studi (Prodi) Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar Pameran Pendidikan Metode Pembelajaran di Kampus UMRAH Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (19/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Program Studi (Prodi) Kimia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang menggelar Pameran Pendidikan Metode Pembelajaran di Kampus UMRAH Senggarang, Tanjungpinang, Selasa (19/1/2016).

Pameran tersebut diikuti lebih dari 60 orang mahasiswa Prodi Kimia.

Menurut Ketua Jurusan Kimia, Fitrah Khairunisa mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metode Pembelajaran tidak melakukan Ujian Akhir Semester, namun mahasiswa tersebut menyiapkan perlengkapan dan produk pembelajaran kimia.

"Ada empat jenis metode seperti audiovisual dan lain lain,"ujar Fitrah.

Dikatakannya, tujuan Pameran Pendidikan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan Kimia di FKIP UMRAH.

Selama ini, katanya, sejak tiga tahun dibuka, peminat jurusan Kimia cukup banyak.

"Kita memang baru pertama kali membuat kegiatan pameran seperti ini. Mudah mudahan tahun depan pameran ini dapat diikuti oleh seluruh prodi yang ada di FKIP," kata Fitrah.

Meskipun baru pertaman dilaksanakan, animo mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut cukup baik.

Ini terlihat dari banyaknya mahasiswa yang menyaksikan dan melakukan tanya jawab mengenai metode yang ditampilkan oleh masing-masing kelompok mahasiswa Prodi Kimia.

Bahkan dosen-dosen di FKIP UMRAH juga nampak meninjau lokasi pameran pendidikan tersebut. Mahasiswa kimia banyak menampilkan unsur-unsur kimia yang menarik minat mahasiswa lain untuk melihatnya. (*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help