Pilkada Kepri 2015

Ditetapkan jadi Bupati Karimun , Aunur: "Tidak Ada Menang dan Kalah, Kemenangan Masyarakat Karimun"

Rafiq juga menyatakan semoga dirinya dan Anwar Hasyim dapat mengemban amanah memajukan Kabupaten Karimun dengan baik.

Ditetapkan jadi Bupati Karimun , Aunur:
tribunnews batam/elhadif
Bupati Karimun terpilih, Aunur Rafiq, menerima berkas berita acara penetapan pleno dari Ketua KPU, Ahamd Sulton, Sabtu (23/1/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Rapat pleno penetapan Bupati dan Calon Bupati Karimun terpilih telah dilangsungkan KPU Karimun, Sabtu (23/1/2016) siang.

Dari hasil pleno yang selesai sekitar pukul 15.30 WIB tersebut, KPU Karimun menetapkan pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karimun periode 2016-2021.

Ketua KPU Karimun, Ahmad Sulton mengungkapkan rasa syukurnya atas selesainya penyelanggaraan Pilkada di Kabupaten Karimun.

Meski sempat terjadi sengketa Pilkada yang dilanjutkan dengan gugatan dari satu pasangan calon, namun seluruh tahapan Pilkada dapat selesai dengan baik.

"Kita bersyukur semua tahapan dapat selesai. Selanjutnya kita akan evaluasi internal dan hingga nanti pelantikan," tutur Sulton.

Untuk waktu plantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih KPU masih menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

"Untuk pelantikan kita belum tau. Mengenai itu Mendagri putuskan," jelas Sulton.

Sementara itu Bupati terpilih, Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara pemilu serta seluruh pihak yang ikut menyukseskan pilkada serentak yang digelar pada tanggal 09 Desember 2015 lalu.

Dalam sambutannya, Rafiq juga menyatakan semoga dirinya dan Anwar Hasyim dapat mengemban amanah memajukan Kabupaten Karimun dengan baik.

"Tidak ada yang menang dan kalah. Kemenangan adalah kemenangan masyarakat Karimun," ungkapnya.

Sesuai dengan surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) No. 06/Kpts/KPU-031.436710/Tahun 2016, pada Jumat (22/1) kemarin, telah diputuskan jika hasil pilkada Kabupaten Karimun ditetapkan dapat dilanjutkan.

MK juga telah menyatakan menolak gugatan terkait pilkada Bupati Kabupaten Karimun.

"Dan hasil tersebut dapat sama2 kita hargai dan laksanakan. Mari kita hilangan perselisihan dan bergandengan tangan dalm membangun karimun kedepan," imbaunya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved