PBSI Kota Batam yang Baru Cari Bibit Atlet Bulu Tangkis melalui Kejuaraan

Ini yang sedang kita coba galakan dengan membuat turnamen-turnamen antar sekolah, atau lainnya,

PBSI Kota Batam yang Baru Cari Bibit Atlet Bulu Tangkis melalui Kejuaraan
Tribun Batam/Anne Maria
Pelantikan Kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam periode 2014-2018 di Golden Prawn Hotel, Batam, Sabtu (23/1/2016) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kepengurusan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batam mengalami pergantian antar waktu.

Dimana Alfian, ketua PBSI Kota Batam dilantik dan dikukuhkan bersama jajaran pengurus lain masa kerja 2014-2018 di Golden Prawn Hotel, Batam, Sabtu (23/1/2016) malam.

Alfian mengatakan, para pengurus yang dilantik dan dikukuhkan tersebut siap bekerja maksimal di sisa waktu kepengurusan.

Menurutnya, beberapa program kerja jangka pendek pun telah menunggu, diantaranya pelaksanaan turnamen-turnamen bulu tangkis tingkat usia dini.

"Alhamdulilah sudah dilantik, pengurus dalam waktu dekat akan menyelenggarakan turnamen usia dini, itu untuk anak-anak maupun taruna. Kami punya kewajiban untuk menarik minat-minat pemain bulu tangkis baru," ujar Alfian.

Alfian memaparkan, saat ini PBSI sulit menemukan bibit-bibit baru pebulu tangkis, karena minimnya minat anak-anak. Kebanyakan dari anak-anak dan remaja sudah tidak mempunyai waktu lagi untuk menggeluti olahraga tertentu karena sibuk belajar formal.

"Anak-anak kan sekarang jam belajarnya sangat padat. Pagi-pagi sudah sekolah, pulangnya sampai sore. Jadi waktu sudah tersita dan membuat mereka tidak terlalu berminat. Ini yang sedang kita coba galakan dengan membuat turnamen-turnamen antar sekolah, atau lainnya," ucap dia.

Untuk itu, PBSI Batam akan mencoba menggandeng perusahaan-perusahaan yang memikili perhatian khusus dengan bulu tangkis untuk bekerjasama.

"Paling dekat nanti kegiatan kita ada kejuaraan antar kota (kejurkot), itu dari usia dini sampai dewasa. Kalau sekarang atlit kita masih minim, bahkan cuma bisa dihitung jari. Begitupun klub bulu tangkis yang legal hanya ada dua klub," jelasnya.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help