Kisah Jusuf Kalla Jadi Host Kompas TV 3 Tahun Selama jadi "Pengangguran"

Ada cerita lucu yang disampaikan Wakil Presiden M Jusuf Kalla saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Kompas TV menjadi stasiun televisi berita

Kisah Jusuf Kalla Jadi Host Kompas TV 3 Tahun Selama jadi
Tribun Batam/Istimewa
Jusuf Kalla (tengah) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada cerita lucu yang disampaikan Wakil Presiden M Jusuf Kalla saat memberikan sambutan pada acara peluncuran Kompas TV menjadi stasiun televisi berita di Jakarta Convention Center, Kamis (28/1/2016) malam.

Pria yang akrab disapa JK itu berkisah tentang dirinya yang pernah menjadi host atau pemandu acara di Kompas TV selama sekitar tiga tahun lamanya.

"Sedikit cerita, waktu nganggur habis yang pertama (menjabat Wapres pendamping SBY), kan tidak ada kerjaan. Mau pulang kampung untuk apa?" ujar JK disambut tawa seribuan tamu yang memenuhi gedung JCC.

JK yang mengenakan batik lengan panjang warna cokelat kembali melanjutkan kisahnya. Ketika itu tiba-tiba datang GM Kompas TV Buyung Wijaya Kusuma ke rumahnya.

Kepada JK, Buyung menyampaikan bahwa Kompas TV meminta kesediaan JK menjadi host di salah satu acara Kompas TV.

"Jadi host gimana caranya? Saya kan biasa jadi narasumber," ujar JK yang disambut gelak tawa para hadirin antara lain Kapolri Jend Badrodin Haiti, Ketua MPR Zukifli Hasan,Menkominfo Rudiantara, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Yudhi Krisnandi, Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin, CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama, Pemred Harian Kompas Budiman Tanuredjo.

Sebagai bentuk pertemanan dengan Buyung, JK pun mengabulkan permintaan Kompas TV menjadi host.

Dalam pikiran JK, ketika itu Kompas TV sebagai stasiun televisi baru belum banyak pemirsanya seperti sekarang ini.

Jadi ia anggap jadi host sebagai ajang latihan.

Karena belum terbiasa menjadi host, permintaan Buyung agar JK tampil seminggu sekali pun masih ditawar.

Halaman
12
Editor: Sri Murni
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help