Danlantamal IV Tanjungpinang Resmi Dijabat Irawan, Ini Sosoknya

Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang mulai dijabat oleh Kolonel Laut (P) S Irawan.

Danlantamal IV Tanjungpinang Resmi Dijabat Irawan, Ini Sosoknya
tribunnews batam/thomm
Acara serah terima Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang yang mulai dijabat oleh Kolonel Laut (P) S Irawan, pada Senin (1/2/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Komandan Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang mulai dijabat oleh Kolonel Laut (P) S Irawan, pada Senin (1/2/2016).

Serah terima jabatan dari Danlantamal sebelumnya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sulistyanto kepada Irawan digelar di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IV Batu Hitam Tanjungpinang disaksikan oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia Kawasan Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda TNI A Taufiq R yang bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Sulistyanto sudah menjabat sebagai Danlantamal IV Tanjungpinang ke-11 selama 18 Juli 2014 sampai dengan 1 Februari 2016.

Selanjutnya, dia akan menempati jabatan baru sebagai Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Sataf dan Komando AL (Seskoal) Cipulir Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Laksma TNI Sulistyanto yang selama bertugas sudah menorehkan banyak prestasi,"kata Taufiq dalam pidato serah terima jabatan tersebut.

Selama menjabat, Sulityanto mampu memeriksa 118 kapal pada 2015.

Ada 82 kapal diizinkan melanjutkan pelayaran; sedangkan 36 kapal lainnya diproses secara hukum.

Pada tahun yang sama, TNI AL menenggelamkan 23 kapal ikan berbendera asing yang telah berkekuatan hukum tetap dengan rincian: 14 kapal ditangani Lanal Ranai dan 9 kapal ditangani Lanal Tarempa.

TNI AL juga membantu penyelamatan 12 kecelakaan laut.

Sedangkan Irawan sendiri sebelumnya menjabat Asisten Intelijen (Asistel) Pangarmabar.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved