Wow, di Museum Bawah Laut Ini Ada Patung Selfie, Dibuat Khusus Bagi Penyelam

Saat ini Museum Atlantik telah memiliki satu set patung yang dibuat oleh seniman internasional Jason deCaires Taylor

Wow, di Museum Bawah Laut Ini Ada Patung Selfie, Dibuat Khusus Bagi Penyelam
CNN
Rangkaian patung di Museum Atlantik. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Rasakan pengalaman menyelam di bawah laut dan sekaligus bisa menyaksikan sebuah museum di dalamnya pasti akan menjadi destinasi sempurna bagi para pencari sensasi berbeda.

Dibuat khusus untuk para penyelam dan kehidupan laut, museum bawah laut Eropa yang pertama dibuka di perairan Pulau Lanzarote, Spanyol.

Museum Atlantic, begitu namanya, dibuat di dasar Teluk Las Coloradas.
Saat ini Museum Atlantik telah memiliki satu set patung yang dibuat oleh seniman internasional Jason deCaires Taylor yang terinspirasi oleh "the defense of ocean" atau "pertahanan samudera."

DeCaires Taylor sendiri sebelumnya telah memasok instalasi patung serupa di museum bawah laut di Bahama, Meksiko, dan Antillen.

Karyanya, terbuat dari beton ramah lingkungan, menggambarkan adegan-adegan dari kehidupan sehari-hari dan ditujukan untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu kelautan.

Museum Atlantic berada di kedalaman antara 12 meter hingga 15 meter.

Patung-patung berbentuk manusia akan turut membantu dalam pembentukan terumbu karang buatan yang juga akan bertindak sebagai situs perkembangbiakan spesies lokal.

Patung-patung itu salah satunya diberi nama "Content" yakni patung berupa pasangan yang tengah melakukan selfie di bawah laut.

Selain itu ada pula "The Rubicon" yang terdiri dari 35 patung manusia berjalan di bawah ombak. (*/cnn)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved