Ribuan Pencaker Pria Lamar Kerja PT Sumitomo Jadi Tontonan Para Wanita:"Lucu dan Seru Lihatnya"

Ribuan pria yang megikuti proses verifikasi lamaran kerja dan pengukuran tinggi badan di PT Sumitomo menjadi tontonan para wanita.

Ribuan Pencaker Pria Lamar Kerja PT Sumitomo Jadi Tontonan Para Wanita:
tribunnews batam/ian pertanian
Proses tes tinggi badan di PT Sumito Wiring Systems Batam Indonesia di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam, Selasa (9/2/2016). 

BATAM TRIBUNNEWS.COM BATAM - Ribuan pria yang megikuti proses verifikasi lamaran kerja dan pengukuran tinggi badan di PT Sumitomo Wiring Systems Batam Indonesia di Kawasan Industri Batamindo, Mukakuning, Batam, Selasa (9/2/2016) justru menjadi tontonan para wanita yang kebetulan sedang mencari kerja di kawasan industri tersebut.

"Kami kesini mencari lowongan pekerjaan, tetapi karena tidak ada. Ya..... Kita menonton orang pencari kerja aja. Ini seperti pertunjukan,"kata Rani Astuti, wanita yang menonton para pencari kerja (Pencaker) yangr mengikuti tes tinggi badan dan verifikasi lamaran di Batamindo.

Astuti menjelaskan, menonton para pencaker laki-laki mengikuti tes tinggi badan sangat seru.

"Seru juga melihat mereka mengikuti tes tinggi badan, sudah tahu tinggi badan yang dibutuhkan 160 CM, tetapi masih banyak Pencaker yang tingginya kurang mengikutinya," katanya.

Yang paling serunya lagi, tambah Astuti, para pencaker yang ikut tes tinggi badan yang tidak memenuhi syarat tapi tetap berusaha meninggikan badan mereka saat tes.

"Lucu dan seru juga melihat para pencaker," kata Astuti.

pencaker

Foto: Sejumlah wanita menonton ribuan pria yang melamar pekerjaan di PT Sumitomo di Kawasan Batamindo, Mukakuning, Batam, Selasa (9/2/2016).

Ditempat yang sama Elisa, pencaker wanita lain menuturkan sangat kasihan melihat para Pencaker yang tidak lulus tes tinggi badan.

"Kemarin saya ikut lamar kerja saat PT (PT Sumitomo) membuka lowongan untuk wanita, tetapi tidak lulus saat tes tinggi badan,"kata Elisa.

Elisa menuturkan, dia merasakan betul betapa sakitnya saat dinyatakan tidak lulus saat tes tinggi badan.

"Tes untuk wanita dan Pria yang dilakukan seperti hari ini, sama saja. Dimana pihak perusahaan membuka lowongan mulai pukul 06.00WIB, jadi kita sudah menunggu dari pagi di Puja Sera (Batamindo, Mukakuning),"kata Elisa. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help