Syamsil Umri Gantikan Wan Zuhendra Jabat Wakil Ketua I DPRD‎ Anambas

Syamsil Umri, anggota DPRD yang sebelumnya duduk di komisi III DPRD Anambas itu, akhirnya diberikan mandat ‎untuk mengisi posisi pimpinan di legislati

Syamsil Umri Gantikan Wan Zuhendra Jabat Wakil Ketua I DPRD‎ Anambas
ist
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Perombakan anggota DPRD dari PDI Perjuangan berubah. Posisi Wakil Ketua I DPRD Anambas yang sebelumnya masih simpang siur setelah pengunduran dirinya Wan Zuhendra yang mendampingi Abdul Haris menjadi kepala daerah terpilih pun mulai terjawab.

Syamsil Umri, anggota DPRD yang sebelumnya duduk di komisi III DPRD Anambas itu, akhirnya diberikan mandat ‎untuk mengisi posisi pimpinan di legislatif tersebut.

Posisi Wakil Ketua I DPRD Anambas oleh Syamsil Umri, dibenarkan oleh Sekretaris DPRD Anambas Taufik Effendi.

Proses pelantikan pun, diakui Taufik akan dilakukan dalam waktu dekat ini, setelah pihaknya menyurati Gubernur Provinsi Kepri melalui Bupati untuk melaksanakan pelantikan.

"Memang ada surat yang masuk ke kami dari DPC PDI Perjuangan Anambas. Isinya terkait siapa yang mengisi jabatan Wakil Ketua I setelah Wan Zuhendra. Dalam surat itu, disebutkan nama Syamsil Umri," ujarnya Selasa (9/2/2016).

‎Nama Syamsil Umri yang bakal mengisi posisi Wakil Ketua I DPRD Anambas itu pun, juga dibenarkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Melalui Surat Keputusan (SK) nomor 1223/IN/DPP/II/2016 per tanggal 3 Februari 2016 kemarin, nama Syamsil Umri resmi menduduki jabatan tersebut setelah mundurnya Wan Zuhendra.

"Semua sudah melalui mekanisme partai. Dari DPP sudah menyurati DPC mengenai penetapan Syamsil Umri sebagai Wakil Ketua I DPRD," ujar Wan Zuhendra. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved