Anggaran Terbatas, Pembangunan Sembilan Sekolah di Batam Akan Dilanjutkan Tahun 2017

Sekolah yang sudah mulai dibangun sejak tahun 2015 itu terpaksa dihentikan kelanjutan pembangunannya akibat keterbatasan anggaran

Anggaran Terbatas, Pembangunan Sembilan Sekolah di Batam Akan Dilanjutkan Tahun 2017
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam Gintoyono Batong 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pemko Batam menunda kelanjutan pembangunan sembilan sekolah yang seharusnya dilakukan pada 2016.

Sekolah yang sudah mulai dibangun sejak tahun 2015 itu terpaksa dihentikan kelanjutan pembangunannya akibat keterbatasan anggaran.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam Gintoyono Batong mengatakan terdapat sembilan sekolah yang belum selesai dibangun pada 2015.

Pembangunannya baru akan dilanjutkan pada 2017.

"Dari bangunan sekolah yang12 Sekolah itu, tiga sekolah sudah selesai sama sekali. Itu di SMP Legenda Malaka, SMP Dapur 12 dan SD Sei Pelunggut.
Kemudian bertahap sembilan Gedung Sekolah lagi. Jadi bangunan bukan mangkrak, tapi tadinya dibangun secara bertahap," ujar Gintoyono.

Ia menjelaskan, tujuh dari sembilan bangunan sekolah tersebut masih akan dilanjutkan pembangunannya tahun depan, namun sementara waktu sekolah-sekolah tersebut sudah digunakan untuk belajar mengajar.

Sementara untuk dua sekolah lainnya belum dapat dipergunakan untuk operasional sekolah.

"Yang dua unit masih pemancangan. Itu di Botania, tahun ini seharusnya dibangun oleh Disdik dan satu lagi yang di Tanjung Riau masih pemancangan," kata Gintoyono.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bin Bidin mengatakan tidak akan melanjutkan pembangunan sekolah itu tanpa mengetahui perhitungan terperinci dari dinas tata kota (distako).

"Soal sekolah itu Asisten Ekbang yang menjawab. Kita nggak boleh jawab.

Cuma saya bilang, tanpa perhitungan terperinci kami tidak mau. Nanti kalau kita tinggal lanjutkan, kita yang salah.

Kalau lihat kondisi yang sekarang, ngeri kita," ucap Muslim Bin Bidin.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved