PERHATIKAN, Begini Cara Merawat Helm Agar Tak Apek

Untuk urusan helm sepeda motor, jangan hanya merawat bagian luarnya saja dengan tujuan supaya terlihat “kinclong”, tapi juga pada bagian dalam

PERHATIKAN, Begini Cara Merawat Helm Agar Tak Apek
Ghulam/Otomania
Posisi meletakkan helm yang benar (kanan) dan salah (kiri). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Untuk urusan helm sepeda motor, jangan hanya merawat bagian luarnya saja dengan tujuan supaya terlihat “kinclong”, tapi juga pada bagian dalam.

Salah satu teknik dasar yang penting untuk merawat bagian dalam helm, yaitu dari cara meletakkannya seusai digunakan.

“Masih banyak pemilik helm yang tidak tahu cara meletakkan helm yang benar, yaitu dengan memposisikan lubang helm berada di bawah. Posisi tersebut bukan yang diajurkan, karena akan membuat lubang helm tertutup,” ujar Irwan, Brand Technical Support Cargloss Proriders, kepada Otomaniabeberapa waktu lalu .

Irwan melanjutkan, jika lubang helm tertutup maka udara lembab yang ada di dalam helm tidak bisa keluar dan tersirkulas dengan baik.

Jika terus menerus seperti itu, maka bisa jadi bagian dalam helm akan beraroma tidak sedap atau apek, karena lembab.

“Posisi yang benar adalah posisikan lubang helm yang menjadi tempat masuk kepala, berada di atas (terbalik). Ini akan bisa membuat uap lembab yang ada di dalam helm keluar. Selain itu juga keringat yang menempel di sisi dalam, akan kering. Ini salah satu pengetahuan dasar wajib dalam merawat helm,” ujar Irwan. (*)

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved