Bupati Anambas Imbau Kepala Desa Agar Berhati-hati Untuk Menggunakan 'Ini'

Kami meminta aparatur desa untuk berhati-hati dalam menggunakan. Jangan sampai terjerat masalah hukum nantinya

Bupati Anambas Imbau Kepala Desa Agar Berhati-hati Untuk Menggunakan 'Ini'
Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman
Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pelunasan utang milik Pemerintah Anambas'>Kabupaten Kepulauan Anambas pada tahun 2015, menjadi salahsatu agenda dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati Anambas'>Kabupaten Kepulauan Anambas di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS).

Pihaknya bahkan telah mengirimkan surat kepada kejaksaan untuk meminta petunjuk serta regulasi, dalam pembayaran hutang-hutang yang nilainya menembus puluhan miliar rupiah itu.

Seperti diketahui, Pemkab masih memiliki pelunasan pembayaran hutang dengan nilai mencapai Rp 60 miliar lebih. Angka ini meliputi anggaran SKPD, dan insentif untuk dokter.

"Intinya kami berupaya untuk membayarkan. Hanya saja, saat ini kami tengah mencari regulasinya sehingga tidak menjadi masalah pada kemudian hari. Bukannya takut, tapi berhati-hati," ujar Bupati Anambas, Abdul Haris sambil tersenyum, Selasa (23/2/2016).

Ia juga mengingatkan kepada aparatur desa untuk bijak serta berhati-hati dalam menggunakan bantuan desa. Seruan ini disampaikan Haris, agar jangan sampai ada aparatur desa yang terjerat masalah hukum di kemudian hari.

"Kami meminta aparatur desa untuk berhati-hati dalam menggunakan dana desa ini. Jangan sampai terjerat masalah hukum nantinya," terangnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved