Sambut MTQ Kabupaten, Warga di Desa Nyamuk 'Sulap' Permukiman Jadi Tempat Penginapan

rumah-rumah warga pun turut mulai berbenah dan disulap untuk tempat menginap. Hal ini dilakukan karena di lokasi tersebut minim fasilitas seperti

Sambut MTQ Kabupaten, Warga di Desa Nyamuk 'Sulap' Permukiman Jadi Tempat Penginapan
TRIBUN BATAM/TYAN
dok - Tangga menuju kantor camat Siantan Timur yang terdapat di Desa Nyamuk. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Kecamatan Siantan Timur menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten pada tahun 2016.

Untuk itu, berbagai persiapan pun sudah di mulai. Diantaranya pengerjaan Astaka permanen di Desa Nyamuk, Ibukota kecamatan itu.

Selain itu, rumah-rumah warga pun turut mulai berbenah dan disulap untuk tempat menginap. Hal ini dilakukan karena di lokasi tersebut minim fasilitas seperti hotel maupun tempat menginap.

"Kami perlahan mulai berbenah. Termasuk rumah warga untuk tempat menginap para tamu. Kami sudah berkoordinasi dengan para warga dan sejumlah Kepala Desa. Alhamdulillah mereka mendukung usulan ini," ujar Arman, Camat Siantan Timur Selasa (23/2/2016).

Meski pelaksanaan MTQ keempat tingkat kabupaten dilaksanakan pada 18 sampai 28 April 2016 mendatang, namun ia tidak ingin agar pelaksanaan MTQ mengecewakan.

Pembangunan astaka permanen di Desa Nyamuk itu pun, menurutnya berdasarkan permintaan dan usulan masyarakat.

"Masyarakat yang meminta agar astaka dapat dibangun secara permanen. Ya, kami intinya berharap agar pelaksanaan MTQ dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan," terangnya. (*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help