Pemkab Anambas Gesa Pembangunan Bandara Jemaja. Masykur: Sebelum Puasa Sudah Dioperasikan

"Kami menargetkan satu hari sebelum puasa, bandara bisa untuk dioperasikan.

Pemkab Anambas Gesa Pembangunan Bandara Jemaja. Masykur: Sebelum Puasa Sudah Dioperasikan
tribun/septyan mulai rohman
dok - Pembangunan sisi darat Bandara di Jemaja yang masih dalam proses pengerjaan. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pengoperasian Bandara di Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas terus digesa.

Untuk itu, Dinas Perhubungan memasang target bahwa bandara yang dibangun sekitar tahun 2013 itu akan beroperasi sebelum masuknya bulan suci Ramadan.

"Kami menargetkan satu hari sebelum puasa, bandara bisa untuk dioperasikan. Sekarang sedang dalam proses persiapan semua. Ini kan ada kaitannya dengan angkutan lebaran," ujar Masykur, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepulauan Anambas Kamis (25/2/2016).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Anambas ini menjelaskan, sejumlah pembangunan terkait bandara kembali dilanjutkan, baik dari sisi udara maupun sisi darat.

Kementrian perhubungan melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara diakui Masykur menambah alokasi anggaran terkait penambahan sisi udara sebesar Rp 73 miliar.

Sementara untuk sisi darat, alokasi anggaran bersumber dari Provinsi sebesar Rp 11 miliar.

Masykur pun optimis, kondisi keuangan di Provinsi tidak berpengaruh dengan target operasi bandara Jemaja yang dicanangkannya.

"Kewajiban kabupaten untuk sisi darat sudah selesai. Komitmen gubernur untuk menyelesaikan sisi darat. Dari Kemenhub mendapat tambahan Rp 73 miliar untuk menambah runway dari 900 menjadi 1600 meter," terangnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help