Formula 1

Rio Haryanto Tak Sabaran Ingin Kembali ke Lintasan Balapan Kamis Ini

"Kami membuat banyak kemajuan setelah melakukan evaluasi dan pengumpulan data. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan," ujar Rio

Rio Haryanto Tak Sabaran Ingin Kembali ke Lintasan Balapan Kamis Ini
f1i
Rio Haryanto saat membalap di lintasan Sirkuit Catalonia, Barcelona Spanyol, Rabu (24/2/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Hari ini, Kamis (25/2/2016), sejumlah pebalap F1 kembali jalani test, termasuk  Rio Haryanto dari Manor Racing Team.

Pada latihan debut Rabu (24/2/2016) Rio hanya mencatat waktu tercepat 1:28,249.

Meski hanya menempati posisi ke-12 dari semua pebalap yang menjalani test sepanjang Rabu (24/2/2016), Rio Haryanto tetap mengaku puas.

"Ini menjadi hari yang luar biasa bagi saya dan negara saya. Saya memang pernah menjalani uji coba dengan mobil Formula 1 sebelumnya, tetapi tentu tidak dengan pengetahuan dan jaminan saya membalap di lintasan.

Kini semuanya nyata dan menarik. Kami harus lebih cepat menjelang ke Melbourne, yang akan menjadi GrandPrix pertama saya di Formula 1.

Ini perasaan yang emosional bagi saya. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan berbagai set-up dalam dua hari terakhir. 

Rasanya benar-benar baik. Kami membuat banyak kemajuan setelah melakukan evaluasi dan pengumpulan data. Saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan," ujar Rio Haryanto di f1i usai test hari pertama.

Hari ini Rio akan membalap dengan beberapa pebalap yang sama seperti kemarin, ada juga yang baru. Seperti Fernando Alonso yang kemarin tidak ikut, hari ini akan ikut test di sirkuit Catalonia.

Berikut daftar pebalap yang menjalani test hari keempat, Kamis (25/2/2016).

01. Hamilton (Mercedes)
02. Räikkönen (Ferrari)
03. Massa (Williams)
04. Kvyat (Red Bull)
05. Celis (Force India)
06. Magnussen (Renault Sport)
07. Verstappen (Toro Rosso)
08. Nasr (Sauber)
09. Alonso (McLaren)
10. Haryanto (Manor)
11. Gutiérrez (Haas). (*)

Penulis: nandrson
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved