Instruksikan Kelayakan untuk Baliho, Kok Malah Tiang Baliho Milik Pemko yang Keropos dan Tumbang

Pemko yang semula gencar melakukan penertiban baleho milik swasta, namun justru kecolongan pada baliho miliknya, yang sudah keropos

Instruksikan Kelayakan untuk Baliho, Kok Malah Tiang Baliho Milik Pemko yang Keropos dan Tumbang
Istimewa
Tiang Baliho milik Pemko Tanjungpinang yang keropos dan tumbang steelah ditiup angin 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Insiden tumbangnya baleho raksasa milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang beberapa waktu lalu, secara langsung mencoreng 'kinerja' Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Mengingat Pemko yang semula gencar melakukan penertiban baleho milik swasta, namun justru kecolongan pada baliho miliknya, yang sudah keropos. Sehingga roboh saat tertiup angin.

Hal ini membuat Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah gerah. Pasalnya enam bulan lalu dia sudah menginstrusikan penertiban baleho-baleho yang tidak berizin, termasuk yang konstruksinya sudah tidak layak.

Dia pun berjanji akan memanggil instansi terkait untuk membicarakan masalah tersebut. Hal ini juga menjadi bahan evaluasi Pemko Tanjungpinang.

Menurut Lis, Peraturan Daerah (Perda) nomor 7 tahun 2010 tentang penempatan media jalan promosi ini perlu direvisi. Karena dalam perda tersebut tidak mencantumkan limit untuk konstruksi baleho.

"Harusnya dalam perda itu ada limitnya. Satu tahun sekali uji konstruksi oleh Badan Pelayanan Perizinan Terpadu," katanya, Jumat (26/2/2016).

Lis juga menginstruksikan kepada BP2T untuk tidak mengeluarkan izin pembangunan baleho untuk sementara waktu. Karena Pemko Tanjungpinang akan melakukan evaluasi.(*)

Penulis: M Ikhwan
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help